Cari Penginapan Dekat ITB Jatinangor? Ini Daftar Lengkapnya

Hotel JatinangorHotel Jatinangor

Jatinangor di Kabupaten Sumedang, yang dulunya merupakan dan karet, saat ini memang lebih dikenal sebagai pendidikan. Beragam perguruan tinggi ternama mendirikan kampus di tersebut, salah satunya Institut Teknologi (ITB). Nah, memasuki tahun ajaran baru ini, banyak calon atau tamu yang mencari penginapan sementara untuk keperluan atau lainnya.

Umumnya, beberapa calon mahasiswa baru meminta bantuan saudara atau kenalan untuk mencarikan penginapan di kawasan Jatinangor. Pasalnya, banyak dari mereka yang belum mengenal lingkungan kampus baru dan belum memiliki pengalaman mencari tempat tinggal sementara. “Dulu, ketika mencari tempat indekos, saya minta dicarikan oleh kakak,” kata Miftahul Fikri, mahasiswa UNPAD berusia 19 tahun.

Sebenarnya, di kawasan Jatinangor, ada beberapa jenis tempat singgah sementara yang bisa dipilih untuk menginap. Untuk mereka yang memiliki bujet berlebih, bisa memanfaatkan apartemen dengan keamanan yang lebih terjamin. Di samping itu, mahasiswa baru juga bisa memilih tempat indekos tertutup atau asrama yang biasanya telah disediakan oleh perguruan tinggi.

Nah, khusus untuk asrama, ITB juga telah menyediakan total empat asrama di Kampus Jatinangor yang diperuntukkan bagi mahasiswa mereka. Dengan mulai Rp1.250.000 sampai Rp2.250.000 per orang untuk jangka waktu satu semester, tamu sudah mendapatkan fasilitas seperti kasur busa, mandi, tempat tidur, listrik 900 Watt, air, meja, lemari, dan kursi.

Sementara, bagi keluarga atau tamu yang ingin berkunjung ke ITB Jatinangor, beberapa penginapan yang berlokasi dekat dengan kampus ini salah satunya Hotel Jatinangor. Berada di Jalan Raya Jatinangor No. 13-15, penginapan ini menawarkan empat tipe kamar, yaitu Standard, Superior, Deluxe, dan Family Room, dengan tarif mulai Rp390.000 sampai Rp900 ribuan per malam.

Alternatif lainnya adalah BGG Golf & Resort yang berada di Jalan Raya Jatinangor KM 20 dan menetapkan tarif kamar Rp490.000 sampai Rp2,2 jutaan per malam. Jika ingin lebih berhemat, Anda bisa memilih menginap di Hotel La Fasa yang berada di Jalan Raya Jatinangor No. 54, dengan tarif kamar mulai Rp320 ribuan per malam.

Loading...