Bebas Biaya Administrasi, Syarat & Cara Buka Tabungan Haji Bank Jatim Ternyata Mudah

Cara Buka Tabungan di Bank Jatim - finansial.bisnis.comCara Buka Tabungan di Bank Jatim - finansial.bisnis.com

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) memiliki yang lengkap untuk memenuhi perbankan masyarakat di wilayah Jatim. Salah satu produk simpanan unggulan dari Bank Jatim adalah Haji Amanah. Haji iB Amanah merupakan simpanan dalam mata uang yang dikelola berdasarkan prinsip . Prosedur atau syarat membuka Haji Amanah Bank Jatim juga cukup mudah.

Tabungan Haji Amanah Bank Jatim digunakan sebagai sarana untuk mendapatkan kepastian porsi haji (reguler) dengan setoran bebas atau bulanan. Tabungan haji dengan akad Mudharabah Muthlaqah ini menawarkan buku tabungan dengan pembukaan rekening sebesar Rp100 ribu saja. Kemudian nasabah bisa melakukan setoran bulanan minimal Rp50 ribu.

Ada beragam keunggulan dari Tabungan Haji Amanah Bank Jatim, mulai dari bebas biaya pengelolaan rekening bulanan, bebas biaya penutupan rekening, dana aman dan tersedia setiap saat, dapat bertransaksi secara online di seluruh jaringan Bank Jatim baik Kantor Cabang Syariah maupun Kantor Layanan Syariah, dapat didaftarkan menjadi calon jemaah haji melalui SISKOHAT, kemudahan dalam merencanakan persiapan ibadah haji, serta dapat dibukakan untuk anak-anak.

Cara Tabungan Haji Amanah Bank Jatim tak terlalu sulit. Calon nasabah tinggal melampirkan fotokopi identitas diri yang masih berlaku (KTP/SIM/paspor untuk WNI, atau passport dan KIMS/ KITAS untuk WNA) dan NPWP. Kemudian nasabah melakukan setoran awal minimal Rp100 ribu.

Demi menjangkau segmen yang lebih luas khususnya nasabah milenial, Bank Jatim juga beberapa waktu lalu telah membuka kantor kas dengan nama BJTM Connect yang terletak di Tunjungan Plaza (TP) 6 Lantai 3 Surabaya. Lewat kantor kas tersebut nasabah bisa mengakses berbagai layanan Bank Jatim dengan nyaman dan waktu yang lebih fleksibel karena kantor kas juga beroperasi di akhir pekan.

“Ada beberapa fasilitas seperti mesin setor tunai dan mesin tarik tunai, self-banking service yang dapat melayani pembukaan rekening tabungan secara mandiri oleh nasabah, hingga transaksi menggunakan e-channel Bank Jatim,” kata Pejabat pengganti sementara (Pgs) Direktur Utama Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha tahun 2019 lalu, seperti dilansir Republika.

Loading...