Cara Penggunaan Mudah, Harga Dempul Isamu Dibanderol Mulai Rp 19 Ribuan

Ilustrsi : Seseorang sedang memperbaiki bodi mobil - www.mtwi.co.id

Dalam dunia perbaikan , dempul merupakan yang cukup penting. Dempul biasanya kerap digunakan untuk memperbaiki bodi yang penyok. Tak hanya , dempul juga bisa dimanfaatkan untuk menambal tangki atau memperbaiki bentuk tangki yang penyok karena jatuh atau terbentur sesuatu. dempul di pasaran pun ada bermacam-macam, mulai dari Sanpolac, Isamu, Autoglow, Alfagloss, Most, dan sebagainya. dempul tersebut dibanderol variatif tergantung merk dan ukuran kemasannya.

“Dempul sangat penting, bahkan jadi salah satu proses yang harus dilakukan saat orang mau repair (perbaikan body rusak), atau hanya sekadar repaint (mengecat ulang) mobilnya,” ujar Ricky Abdullah Putra, pemilik bodi repair Djuan Motor di Jakarta Timur, seperti dilansir Viva.

Sebagai contoh, untuk dempul plastik Isamu ukuran kecil kemasan kaleng isi ¼ kg atau 250 gram mulai harga Rp 19 ribuan, sedangkan yang ukuran 1 kilogram harganya mulai Rp 55 ribuan per kaleng. Isamu disebut-sebut dapat digunakan untuk menambal kendaraan seperti mobil dan motor, tembok, logam, atau besi.

Uniknya, Isamu juga diklaim sebagai dempul yang dapat kering atau mengeras sendiri tanpa campuran hardener. “Dempul Isamu memiliki tekstur yang lebih lembut atau lemas dan tidak menggunakan resin,” kata salah satu penjual dempul Isamu.

Cara aplikasi atau menggunakan dempul Isamu pun cukup mudah. Langkah pertama, bersihkan bagian yang hendak didempul dari karat, cat lama, dan lainnya hingga bersih. Kemudian dempul Isamu dapat diaplikasikan dengan cara diisikan pada celah dan lubang menggunakan scrap atau kape. Biarkan sampai kering sekitar 1-2 jam untuk suhu 30 derajat celsius. Lalu amplas bagian permukaan dempul jika ada tonjolan-tonjolan supaya lebih rata, kemudian bersihkan.

Produk dempul Isamu bisa ditemukan dengan mudah di berbagai . Apabila kesulitan menemukannya di -toko terdekat, bisa juga mencari dempul Isamu atau merek lainnya secara di sejumlah situs e-commerce. Namun harga dempul Isamu di setiap tempat kemungkinan bisa berbeda-beda antara satu dengan yang lain.

Loading...