Cantik untuk Partisi Ruangan, Berapa Harga Kaca Es 5mm?

Ilustrasi: aplikasi kaca es untuk interior kantorIlustrasi: aplikasi kaca es untuk interior kantor

JAKARTA – Jika Anda ingin menerima cahaya yang cukup tetapi tidak silau, salah satu ornamen yang bisa Anda pergunakan adalah es. Pasalnya, tekstur yang terdapat pada ini akan memecah gelombang sinar matahari sehingga sinarnya tampak lembut menerangi . es sendiri tersedia setidaknya dalam dua ketebalan, yakni 3mm dan 5mm, dengan dijual dengan per meter persegi.

“Penggunaan kaca es biasanya diaplikasikan untuk interior rumah, seperti partisi ruangan, pintu kamar mandi, pintu kabinet, dan shower box,” tulis Dekoruma.com. “Jika Anda tinggal di daerah di mana rumah sangat berdekatan dengan tetangga, kaca es bisa digunakan sebagai aksen pada dinding pembatas samping rumah di kompleks hunian rumah teras bertingkat.”

Sayangnya, seperti es, kaca es juga tidak memiliki ketahanan yang cukup. Kaca ini tidak terlalu tahan terhadap getaran. Kaca es dengan yang rendah akan mudah retak jika terkena getaran atau benturan yang cukup keras. Selain itu, apabila tergores, kaca es tidak bisa diperbaiki sehingga harus diganti dengan yang baru.

Nah, apabila Anda tertarik membeli kaca es, Anda bisa membelinya di berbagai toko atau toko kaca. Harga kaca es bervariasi, tergantung ukuran ketebalan. Untuk kaca es dengan ketebalan 5mm, saat ini dijual dengan harga Rp150 ribu hingga Rp165 ribuan per meter persegi. Sementara, harga kaca es ketebalan 3mm berkisar Rp90 ribu hingga Rp100 ribuan per meter persegi.

Alternatif yang lebih murah daripada kaca es adalah stiker kaca es. Ini adalah ornamen yang makin sering dipilih masyarakat untuk dibuat partisi minimalis karena harganya yang lebih terjangkau. Di pasaran dalam negeri, stiker kaca es saat ini ditawarkan dengan harga mulai Rp60 ribu hingga Rp80 ribuan per meter, jauh lebih terjangkau dibandingkan kaca es.

Loading...