Cantik & Kaya Gizi, Ini Harga Buah Cherry untuk Hiasan Kue

Ilustrasi : Buah ceri yang biasa digunakan untuk hiasan kue

Buah cherry (atau ceri) merupakan buah yang sering kita temui sebagai hiasan untuk kue ulang tahun, kue black forest, hingga puding dan minuman kekinian. Tak sekadar sebagai pemanis, buah dengan warna merah menyala tersebut juga memiliki rasa yang legit dan enak. Di sendiri, buah cherry untuk hiasan kue sekarang dengan harga mulai Rp20 ribuan per 20-25 buah atau 100 gram.

Jika Anda mengunjungi toko-toko kue atau situs jual , Anda bisa menemukan buah cherry untuk hiasan kue dengan mudah. Di beberapa situs e-commerce , harga buah cherry untuk hiasan kue ini berkisar Rp20 ribuan per 100 gram atau 20 buah, hingga Rp25 ribuan. Sementara, 250 gram buah cherry ditawarkan dengan harga Rp50 ribu sampai Rp60 ribuan.

Selain memiliki warna yang menggoda, buah cherry ternyata kaya kandungan gizi yang diperlukan oleh tubuh. Buah ini diklaim mengandung senyawa aktif seperti antosianin, melatonin, dan antioksidan yang dikatakan dapat membantu mencegah penyakit kanker, penyakit jantung, stroke, penuaan, asam urat, diabetes, hingga insomnia.

“Berbagai kandungan yang terdapat pada buah ini sudah pasti mengandung banyak manfaat bagi ,” tulis Desty Ervina Puspaningtyas dalam The Miracle of Fruit. “Manfaat ceri terhadap asam urat misalnya, sudah diketahui sejak 1950 oleh Ludwing Blau, yang dipublikasikan dalam Texas Report on Biology and Medicine.”

Selain itu, buah cherry juga bermanfaat untuk mencegah cedera otot. Dalam sebuah studi pada bulan Agustus 2006, peneliti dari University of Vermont melaporkan bahwa dalam uji coba terhadap 14 mahasiswa yang mengonsumsi jus buah ceri tart dua kali sehari selama 8 hari, terbukti mampu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh cedera otot secara signifikan.

Sayangnya, seperti dilansir Kumparan, ceri yang ada di Indonesia telah mengalami pengawetan dengan gula, sehingga rasanya lebih manis dan berwarna lebih cerah. Hal tersebut disebabkan Indonesia tidak dapat membudidayakan buah ini dengan baik, tidak seperti Australia, AS, dan Turki yang merupakan -negara penghasil ceri terbesar di dunia.

Loading...