Camilan Sehat untuk Diet, Harga Edamame per Kg Cukup Terjangkau

Harga Edamame per Kg - en.wikipedia.orgHarga Edamame per Kg - en.wikipedia.org

JAKARTA – Camilan seolah menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Meski demikian, ada beberapa camilan yang bagus untuk diet karena memiliki kalori yang sedikit, salah satunya edamame. yang masih dianggap kedelai tersebut saat ini ditawarkan dengan harga berkisar puluhan ribu per kg.

“Edamame atau kedelai rebus merupakan makanan kaya protein, serat, dan antioksidan, namun rendah lemak. Dengan mengonsumsi edamame, maka kebutuhan protein bisa terpenuhi,” ujar Rita Ramayulis, DCN, M.Kes, pakar nutrisi, seperti dilansir Detik. “Serat yang terkandung dalam edamame juga membantu melancarkan proses pencernaan, serta dapat menangkap kelebihan lemak dan kolesterol yang ada di usus halus untuk dibuang melalui feses.”

Sementara itu, ahli nutrisi asal Inggris, Shona Wilkinson, menuturkan bahwa edamame bisa menjadi camilan dengan cara dikukus atau dijadikan tambahan dalam sup. Kacang kedelai berukuran besar dan berwarna hijau ini juga bisa ditambahkan pada salad atau dipanggang. “Edamame tinggi serat yang akan membantu Anda merasa lebih kenyang dan mencegah ngemil berlebihan,” kata Shona.

“Ngemil edamame merupakan cara yang bagus untuk menjaga nafsu makan tetap terkontrol, terlebih makanan ini juga tinggi protein, yang membantu perut terasa kenyang lebih lama,” sambung Shona. “Setengah cangkir edamame sudah bisa mencukupi kebutuhan serat, protein, vitamin, dan mineral dalam sehari.”

Tidak hanya sehat untuk program penurunan berat badan, edamame ternyata juga memiliki yang baik bagi otak. Sebuah penelitian yang dilakukan di Negeri Matahari Terbit menemukan bahwa kandungan protein dalam kedelai atau edamame ini dikatakan bisa memengaruhi sistem kekebalan tubuh dan hormon yang berhubungan dengan emosi.

Jika Anda tertarik mengonsumsi edamame, Anda bisa mendapatkan produk ini di berbagai toko, swalayan, bahkan situs jual beli . Di pasaran dalam negeri, edamame yang masih mentah saat ini ditawarkan dengan harga berkisar Rp14 ribu sampai Rp17 ribuan per kg. Sementara, edamame dalam kondisi fresh (kemasan dingin) dijual dengan harga sekitar Rp30 ribuan per kg.

Loading...