Cafe Korea, Restoran Khas Korea di Surabaya yang Diklaim Halal

Restoran, resto, kuliner, khas, Korea, halal, di Surabaya, Cafe, jemursari, budaya, K-drama, K-pop, video, clip, soundtrack, makan, porsi, harga, Rabboki, kimchi, populer, menu, porsi, besar, keluarga, teman, makanan, lidah, Indonesia, Tanah Air, owner, pemilik, belajar, sekolah, kerja, bibimbap, selatanIlustrasi makanan korea

Demam Korea memang melanda sebagian besar negara-negara di Asean, termasuk . Selain sejak dulu dikenal sebagai negara produsen gadget-gadget canggih, telah menjadi sangat populer di Indonesia karena industri hiburan mereka yang berkembang pesat, seperti K-Pop dan K-Drama. Tak ketinggalan, khas Korea pun kerap diserbu oleh masyarakat Tanah Air.

Semenjak kepopuleran K-Pop kian meroket di Indonesia, banyak dari masyarakat Indonesia yang penasaran dengan Korea Selatan. Bukan hanya budaya dan destinasinya saja, suguhan khas Korea yang sering muncul di K-drama pun berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia, mulai dari kimchi, bibimbap, dak galbi, bulgogi, ramyun dan masih banyak lagi.

Tidak heran jika kini restoran Korea menjamur di Indonesia. Tapi dari sekian banyak makanan khas Negeri Gingseng tersebut, makanan apa saja yang cocok dengan lidah masyarakat Indonesia?

PR dan Media Manager Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Office, Irma Maulida menyebut bahwa kebanyakan kuliner Korea disukai oleh masyarakat Indonesia. Itu karena cara memasak orang Korea dan Indonesia terbilang cukup serupa. “So far nggak ada komplain, dan hampir semua makanan rasanya masih sesuai di lidah masyarakat Indonesia,” kata dia kepada VIVA.

Jika Anda tinggal di kawasan Kota Surabaya, saat ini tak sulit menemukan sejumlah restoran yang menyajikan menu khas Korea, bahkan kebanyakan dari resto tersebut berlogo halal yang membuat konsumen muslim tak perlu khawatir menikmati sajian kuliner Negeri Ginseng.

Restoran, resto, kuliner, khas, Korea, halal, di Surabaya, Cafe, jemursari, budaya, K-drama, K-pop, video, clip, soundtrack, makan, porsi, harga, Rabboki, kimchi, populer, menu, porsi, besar, keluarga, teman, makanan, lidah, Indonesia, Tanah Air, owner, pemilik, belajar, sekolah, kerja, bibimbap, selatan

Bagian dalam Korea (sumber: vebma.com)

Salah satu restoran Korea halal di Surabaya yang memiliki banyak konsumen adalah Cafe Korea yang terletak di Jalan Raya Jemursari No.76 Blok D, Surabaya, Jawa Timur. Yang menarik dari restoran ini adalah selain dapat menikmati sajian kuliner Korea yang , bagi Anda yang ingin belajar Bahasa Korea atau konsultasi sekolah di Korea dan kerja di Korea juga bisa datang ke tempat ini.

Owner atau pemilik Cafe Korea adalah orang Korea asli yang sudah lama menetap di Indonesia dan lumayan fasih berbahasa Indonesia. Sejumlah menu yang dihadirkan di Cafe Korea juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, misalnya Rabokki yang Rp40 ribuan, nasi putih seharga Rp5 ribuan, kimchi seharga Rp5 ribuan, dan patbingsu original seharga Rp20 ribuan.

“Di kafe ini juga ada semacam perpus kecil dengan buku-buku bacaan bertemakan Korea, seperti majalah, kamus Indonesia-Korea dan lain-lain. Saya tertarik membaca buku tentang golongan darah yang sempat booming di jejaring sosial. Jadi bisa nimbrung baca-baca buku sambil dengerin musik K-pop,” ujar salah seorang tamu.

Menu yang disajikan di resto ini tergolong big portion atau memiliki porsi yang banyak. Jadi cocok untuk didatangi bersama keluarga dan teman-teman. Selain itu, dari segi interior, Cafe Korea didesain dengan nuansa girly dengan dominasi warna pink. Ada layar monitor yang memutar video klip boyband, girlband, dan original soundtrack drama Korea di sudut sebelah kasir.

Loading...