Bunga Kredivo Rendah, Pengguna Aplikasi Kartu Kredit Digital Meningkat

Aplikasi Kredivo untuk smartphone (sumber: liputan6.com)Aplikasi Kredivo untuk smartphone (sumber: liputan6.com)

Maraknya teknologi saat ini mendorong kemudahan perbankan dalam hal kredit. Kini aktivitas perbankan dapat dijalankan dengan mudah melalui dalam sistem digital yang kerap dikenal sebagai Kredivo. Bahkan, bunga Kredivo terbilang rendah jika dibanding dengan online lainnya.

Tak heran jika Kredivo telah banyak digunakan dalam metode di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan lebih dari 250 lainnya. Kredivo memudahkan pengajuan pencarian limit kredit untuk mendapatkan pinjaman tunai.

Fitur yang dimiliki Kredivo mulai dari pilihan untuk mendaftar dan klik untuk membeli. Dilengkapi dengan untuk belanja cicilan dan pinjaman dengan bunga 2,95% per bulan. Bahkan untuk pembayaran 30 hari tidak dikenakan bunga sama sekali. Tanpa DP untuk limit hingga Rp30 juta, membuat Anda dapat menerima barang belanja tanpa mengeluarkan uang terlebih dulu.

Seiring dengan eksistensinya, Kredivo semakin dipercaya dengan transaksi yang aman dan nyaman. Sebab, tak perlu menginput informasi kartu kredit yang rentan disalahgunakan secara online. Tak sulit memiliki Kredivo, syaratnya pun terbilang mudah. Meliputi terdata sebagai WNI dan telah berusia antara 18-60 tahun. Pengguna berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, dan Cirebon. Dengan memiliki penghasilan minimal Rp3 juta, maka pengguna dapat menikmati fitur-fitur kredit digital dari Kredivo.

Sebelumnya, pengguna harus mendaftar terlebih dulu dengan dokumen pendukung, yakni KTP, swafoto, bukti tempat tinggal, dan bukti penghasilan. Sementara itu, bunga yang harus dibayarkan untuk program cicilan Kredivo mulai dari 30 hari dengan bunga 0%, sedangkan cicilan 3, 6, hingga 12 bulan dengan bunga 2,95% sama seperti beban bunga pada kartu kredit di Indonesia. Bunga tersebut terbilang lebih rendah dibanding layanan kredit online lainnya yang dapat mencapai 1% per hari. Belum lagi tidak ada uang muka yang dikenakan untuk seluruh layanan Kredivo.

Jika Anda telah mendaftar sebagai pengguna akun bayar dalam 30 hari, maka saat pertama kali mengajukan Kredivo harus mengupgrade akun melalui pilihan cicilan untuk dapat menikmati fasilitas yang tersedia. Fitur Kredivo dalam akun cicilan lebih panjang dibandingkan akun bayar dalam 30 hari. Sehingga, jika membeli barang dengan tinggi, beban yang ditanggung menjadi lebih ringan dibanding membayar langsung secara tunai. Bahkan, tak ada biaya denda yang dikenakan seperti layanan kartu kredit konvensional.

Loading...