Buka Prodi Profesi Ners, Ini Biaya Kuliah Poltekkes Tanjung Karang

Salah satu gedung kulitah di Poltekkes Tanjung Karang (youtube: dwi mandala)Salah satu gedung kulitah di Poltekkes Tanjung Karang (youtube: dwi mandala)

TANJUNG KARANG – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang bisa menjadi salah satu pilihan untuk mereka yang ingin berprofesi sebagai perawat.Pasalnya, akademi di bawah naungan Kementerian Kesehatan ini membuka Program Profesi Ners. Nah, untuk bisa menempuh studi di tempat ini, harus membayar kuliah sekitar Rp3 juta sampai Rp7 jutaan per , tergantung jurusan yang diambil.

“Kami sekarang ada 15 , dan satu yang siap divisitasi 6 PT, yaitu prodi Profesi Ners,” ujar Direktur Poltekkes Tanjung Karang, Warjidin Aliyanto, dalam acara Dies Natalis XVII pada April tahun kemarin. “Program ini merupakan program lanjutan dari mahasiswa untuk menjadi seorang perawat profesional, wajib ditempuh setelah lulus program yang bergelar sarjana keperawatan.”

Melansir situs resminya, Poltekkes Tanjung Karang sudah membuka untuk tahun ajaran 2019/2020 dari jalur PMDP. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 14 Januari hingga 16 Februari 2019 secara . Seleksi dilakukan tanggal 18 Januari sampai 20 Februari 2019, seleksi tahap II dilakukan 21 Februari sampai 22 Maret 2019, dan seleksi tahap III (uji kesehatan) dilaksanakan tanggal 4 sampai 8 April 2019.

Selain membayar biaya pendaftaran sebesar Rp150.000 untuk jalur umum atau Rp190.000 untuk jalur mandiri, calon mahasiswa juga akan dikenakan sejumlah biaya, tergantung jurusan yang diambil. Biaya D3 Keperawatan misalnya, mulai Rp3,8 juta per semester, biaya D3 Kebidanan Rp4,9 jutaan per semester, biaya D3 Keperawatan Gizi Rp3,35 juta per semester, sedangkan biaya D3 Farmasi mulai Rp3,4 jutaan per semester.

Untuk mereka yang menempuh Program D4, akan dikenakan biaya berkisar Rp4 juta sampai Rp5,6 jutaan, per semester, tergantung jurusan yang diambil. Sementara, biaya Program Studi Profesi, mulai Rp4,9 juta sampai Rp7,9 jutaan per semester untuk Profesi Ners dan Rp4,9 juta sampai Rp7 jutaan per semester untuk Profesi Bidan.

Loading...