Buka Pendaftaran Santri Baru, Biaya Masuk SMA Al Izzah Batu Mulai Rp 33 Jutaan

SMA Al Izzah Batu - alizzah-batu.sch.idSMA Al Izzah Batu - alizzah-batu.sch.id

Al Izzah International Islamic Boarding School termasuk ternama di . Al Izzah yang berdiri sejak tahun 2006 lalu menawarkan jenjang mulai dari SMP hingga SMA. Sejak berkomitmen menjadi berstandar , ponpes yang mengantongi akreditasi A ini pun namanya semakin menggema di masyarakat. masuk SMA Al Izzah Batu juga kabarnya cukup mahal, mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan di website resminya, SMA Al Izzah Batu saat ini membuka santri baru (PSB) untuk tahun ajaran 2018/2019. Para siswa yang berminat mendaftar di SMA Al Izzah Batu diwajibkan membayar biaya sebesar Rp 500 ribu. Sayangnya informasi detail mengenai biaya pendidikan di SMA Al Izzah Batu untuk tahun ini masih belum terpampang di situsnya.

Namun dilansir dari Malang Post, biaya masuk Al Izzah IIBS Kota Batu berkisar antara Rp 33,850 juta hingga Rp 35,850 juta, tergantung nominal infaq yang dipilih. Kemudian calon santri juga akan dikenai uang SPP per bulan sekitar Rp 2,3 juta. Walaupun biaya masuk SMA Al Izzah Batu tergolong mahal, beberapa orang tua justru tidak mempermasalahkan hal itu. Pasalnya mereka memang mengutamakan hasil pendidikan untuk anak-anak mereka.

“Sebetulnya untuk biaya, kalau melihat angkanya pasti besar. Tetapi sekali lagi pendidikan tidak sekadar angka. Tapi sistem pendidikan yang diterapkan, dan lingkungan yang mendukung,” kata Endah Cahyani, salah satu wali santri.

Tak jauh berbeda, pasangan Diana Andriani dan Muhammad Syaifi asal Gondanglegi, Kabupaten Malang juga tidak mempermasalahkan biaya pendidikan di SMA Al Izzah yang cukup tinggi. “Setelah melihat lokasi dan sistem pendidikan yang diterapkan Al Izzah, biaya sebesar Rp 33.850.000 juta bukan suatu masalah. Ini juga buat anak dan pilihannya sendiri. Sebagai orang tua kami harus dukung,” jelas Diana.

Humas dan sekretariat SMP/SMA Al Izzah Kota Batu, Muhammad Mahfudz Irwan, S.S menjelaskan jika biaya yang dipatok sekolahnya ini tidak mahal, lantaran telah disesuaikan dengan fasilitas, kompetensi guru, lingkungan, dan prestasi siswanya. “Kami juga baru saja meraih predikat sekolah terbaik di seluruh SMA negeri dan swasta di Kota Batu,” beber Mahfudz.

Fasilitas yang disediakan Al Izzah sendiri memang tergolong lengkap. Ponpes bernuansa modern ini memiliki gedung sekolah yang cukup luas, dilengkapi dengan asrama untuk para santri, masjid, ruang makanan, fasilitas olahraga, tempat belajar terbuka, Learning Resources Center, lapangan olahraga, laboratorium, taman pengembangan ilmu dan teknologi, gazebo dan saung Alquran, hall terbuka, guest house, hingga klinik kesehatan dan kecantikan.

Loading...