Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ini Rincian Biaya Kuliah Universitas Nusa Bangsa (UNB)

Universitas Nusa Bangsa (UNB) - www.daftarjurusan.idUniversitas Nusa Bangsa (UNB) - www.daftarjurusan.id

Universitas Nusa Bangsa (UNB) merupakan salah satu perguruan swasta terkemuka di Kota . yang terletak di Jalan KH Sholeh Iskandar KM 4 Tanah Sareal ini telah didirikan sejak tahun 1987 oleh Yayasan Pengembangan Keterampilan dan Mutu Kehidupan (YPKMK) Nusantara. Hingga kini, UNB memiliki 4 dengan 8 program studi.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun 2019/2020 ini UNB kembali membuka mahasiswa baru melalui beberapa , antara lain reguler umum, pindahan, alih jenjang, prestasi akademik, prestasi non-akademik (ekstrakurikuler), dan BIDIKMISI. Adapun waktu atau untuk semester gasal (ganjil) terbagi dalam 3 gelombang, yakni mulai Januari-Juni 2019, Juli-Agustus 2019, dan 1-14 September 2019.

Untuk masuk UNB, salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 300 ribu. Selain itu, calon mahasiswa juga diharuskan mengisi formulir pendaftaran, melengkapi berkas persyaratan, mengikuti seleksi, dan juga melakukan daftar ulang.

Bagi mahasiswa baru yang diterima di UNB akan dikenai beberapa komponen biaya kuliah, yakni SPS (Sumbangan Pembangunan Sarana) yang bisa diangsur 3 semester, biaya prakuliah Rp 700 ribu, dan biaya untuk kuliah Semester I. Biaya SPS dibedakan berdasarkan gelombang pendaftaran, yakni berkisar antara Rp 5-6 juta, sedangkan untuk biaya semester I kelas reguler mulai Rp 4,7 jutaan hingga Rp 5,5 jutaan dan kelas ekstensi mulai Rp 5,9 jutaan hingga Rp 6,5 jutaan, tergantung prodi yang diambil.

Guna meringankan beban biaya kuliah mahasiswa, pihak UNB juga menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Pada Maret 2019 lalu misalnya, UNB mendapat bantuan beasiswa pendidikan dari Yayasan Amanah Takaful dan Lembaga Amil Zakat khusus untuk mahasiswa UNB yang berprestasi dan aktif berorganisasi.

“Program beasiswa ini merupakan salah satu program terobosan BEM-KM UNB sebagai bentuk kepedulian terhadap kelancaran studi rekan-rekan mahasiswa UNB,” kata Presiden BEM KM UNB, Fathul Ilmi, seperti dilansir Radar Bogor.

“Dengan diberikannya beasiswa diharapkan mahasiswa dapat semakin semangat dalam menyelesaikan studi dan aktif dalam kegiatan kemahasiswaan di lingkungan UNB. Dengan semakin banyaknya kerjasama dengan lembaga, ke depannya bentuk kerjasama tidak hanya dalam bentuk biaya pendidikan tapi dapat juga dalam hal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” tandas Rektor UNB, Yunus Arifien.

Loading...