Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ini Rincian Biaya Kuliah UMM 2019

Universitas Muhammadiyah Malang - www.umm.ac.idUniversitas Muhammadiyah Malang - www.umm.ac.id

Kota terus berbenah di berbagai sektor. Berkaitan dengan upaya menjadikan kota sejuk ini sebagai destinasi wisata halal di Indonesia, salah satu perguruan tinggi terkemuka di , yakni Universitas Muhammadiyah (UMM) berencana untuk membuka vokasi di .

Tak tanggung-tanggung, chef nasional Nawan Basuki kabarnya bakal ikut merumuskan kurikulum yang hendak digunakan oleh Pusat Pendidikan dan Vokasi tersebut. Program studi itu nantinya diberi nama Halal Asian Culinary dan Halal Pastry and Baking. Dibukanya pendidikan vokasi tersebut nantinya diharapkan dapat berkontribusi untuk menyuplai tenaga kerja profesional di bidang kuliner. “Kita akan mengajari peserta didik dari bagaimana mencuci tangan yang baik sampai pengemasan hingga marketing yang baik,” kata Nawan, seperti dilansir Malangtimes.

“Dengan dijadikannya Malang sebagai destinasi wisata halal maka perlu tenaga kerja yang paham dengan konsep halal dalam kuliner. Halal sejak dari bahan mentah sampai proses pembuatan hingga penyajian. Dengan adanya tenaga kerja profesional di bidang ini, Malang sebagai destinasi wisata halal akan semakin mudah,” sambung Nawan.

Rektor UMM Dr. Fauzan, M.Pd menambahkan, didirikannya Pusat Pendidikan dan Pelatihan Vokasi oleh UMM tersebut adalah solusi dari permasalahan tenaga kerja yang ada. “Dengan mengikuti program ini mereka nantinya disiapkan menjadi tenaga yang betul-betul terampil dan dapat diperhitungkan ,” tandasnya.

Pada tahun akademik 2019/2020 ini UMM membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB), baik untuk program D3, S1, S2, hingga jenjang S3. Adapun jadwal pendaftaran program S1/D3 terbagi menjadi dua jalur, yakni Prestasi dan Reguler. Untuk jalur Prestasi dibuka sejak 2 Januari – 20 April 2019, sedangkan jalur Reguler mulai 2 Januari – 16 Agustus 2019. Sementara itu untuk program S2/S3 jadwal pendaftarannya dibuka sejak 2 Januari – 27 Juli 2019 mendatang.

pendaftaran jalur Prestasi/Reguler D3/S1 dipatok sebesar Rp 400 ribu, jalur Reguler Pascasarjana Magister (S2) Rp 500 ribu, dan jalur Reguler Pascasarjana Doktor (S3) Rp 600 ribu. Sementara itu, untuk kuliah atau SPP masing-masing program tergantung pada jurusan pendidikan yang diambil.

Sebagai , untuk S1 Pendidikan Dokter biaya DPP-nya dipatok mulai Rp 200 juta, sedangkan untuk S2 SPP-nya mulai Rp 7,5 juta hingga Rp 12,5 juta, dan jenjang S3 SPP-nya mulai Rp 10 juta. Informasi rincian biaya kuliah UMM tahun 2019 yang lebih lengkap bisa diakses melalui situs pmb.umm.ac.id.

Loading...