Buka Kelas Khusus Siswa Berbakat, Ini Besaran Biaya Masuk SMA Bina Bangsa Sejahtera (BBS) Bogor

Biaya, masuk, pendaftaran, SMA, Plus, BBS, Bogor, Bina, Bangsa, Sejahtera, siswa, pendidikan, DSP, dana, kegiatan, infaq, online, offline, sekolah, program, kurikulum, yayasan,Para siswa SMA BBS Bogor (instagram: @banteng_bebest)

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, industrialisasi dan pembangunan di beberapa negara termasuk , tidak jarang menimbulkan dampak seperti dekadensi moral, dan rendahnya nilai-nilai Ketuhanan. Sementara itu, persaingan global di masa datang memerlukan tersedianya SDM handal yang mampu bersaing dengan bangsa manapun di dunia.

Berdasarkan pemikiran tersebut, Yayasan Bina Bangsa Sejahtera sejak tahun 1995 membina dan mengembangkan Plus Bina Bangsa Sejahtera ( Plus BBS Bogor) yang diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang memiliki karakteristik kemandirian, keunggulan, berwawasan, kebangsaan, dan ber-akhlakul karimah.

SMA BBS Bogor memiliki visi menghasilkan SDM yang unggul berprestasi, berwawasan kebangsaan dan berakhlakul karimah. Serta misinya untuk meningkatkan mutu kegiatan mengajar siswa dan guru, meningkatkan prestasi dan non , meningkatkan pemahaman tentang wawasan kebangsaan, mengupayakan suasana lingkungan yang kondusif untuk dan beribadah, dan membina hubungan yang baik antara sesama warga sekolah dan warga luar sekolah.

Secara khusus SMA BBS Bogor bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan dalam hal keimanan, rasa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi, wawasan iptek yang dalam dan luas, motivasi dan komitmen yang tinggi dalam mencapai prestasi, kepekaan sosial dan rasa kepemimpinan, dan disiplin tinggi yang ditunjang kondisi fisik yang prima.

Pendekatan sistem pendidikan yang digunakan adalah perpaduan antara sekolah menengah umum, kejujuran dan pesantren. Kurikulum yang digunakan adalah kurikulum berbasis kompetisi yang diintegrasikan dengan kurikulum plus sebagai ciri khas SMA BBS Bogor baik pada program kurikuler maupun ekstrakurikuler.

Kepala SMA Plus Bina Bangsa Sejahtera (BBS) Bogor, Edy Sukmara, mengatakan, mulai tahun ajaran 2016-2017, SMA plus Bina Bangsa Sejahtera membuka kelas khusus siswa berbakat melalui jalur prestasi olahraga, seni, dan keagamaan. “Pelayanan siswa sesuai kecerdasannya akan diberikan, sehingga semboyan SMA BBS sebagai sekolah para Juara, Insya Allah akan terwujud,” katanya kepada Metroplitan.

Alasan kelas khusus ini diciptakan, tidak lain guna menumbuhkan dan menemukan kelebihan peserta didik. Menurutnya, hal ini bisa diawali dengan seleksi bibit dan mempelajari karakteristik bibit yang dimiliki, yakni sebagai faktor penentu keberhasilan secara internal. Sedangkan faktor eksternal dengan mengukur semua parameter yang diperlukan untuk mendapat pertumbuhan optimal.

Edy menambahkan, keunggulan suatu sekolah bukan hanya ditentukan oleh nilai akademis siswanya. Hal inilah yang sekarang seperti dipaksakan masyarakat dalam menentukan sekolah unggulan. Seberapa banyak lulusan sekolah tersebut dapat menembus PTN, menjadi acuan dalam menentukan keunggulan suatu sekolah.

Paradigma ini dibentuk oleh pandangan masyarakat bahwa siswa yang cerdas adalah yang memiliki nilai NEM tinggi, sehingga siswa tersebut dapat masuk PTN manapun yang dia inginkan. “Tidaklah salah pandangan tersebut. Tetapi, kecerdasan akademis hanyalah salah satu dari sekian banyak kecerdasan yang dimiliki manusia,” ungkapnya.

Untuk menempuh pendidikan di SMA BBS Bogor, calon siswa akan dikenai pendaftaran sebesar Rp250 ribu, dan masuk yang meliputi DSP sebesar Rp6,5 juta, Dana Kegiatan sebesar Rp2.520.000, dan infaq sebesar Rp200 ribu. Pendaftaran bisa dilakukan secara online di website resmi SMA BBS Bogor, atau mendatangi sekolah secara langsung.

Loading...