Buka Jenjang TK-SMA, Berapa Biaya Sekolah Dian Harapan Daan Mogot?

Dian Harapan Daan Mogot - www.kharismakreasisehati.comDian Harapan Daan Mogot - www.kharismakreasisehati.com

Dian Harapan (SDH) adalah lembaga pendidikan swasta yang menggunakan kurikulum nasional serta didasari pada iman Kristiani dan sudut pandang Alkitabiah. SDH termasuk salah satu dari -sekolah yang berada di bawah Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) yang memuat mata pelajaran dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Jenjang pendidikan di SDH dimulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA.

Sampai saat ini SDH memiliki cabang sekolah yang terletak di Daan Mogot Jakarta Barat, Medan, Lubuklinggau, Kupang, Bangka, Makassar, Bogor, Cikarang, Holland Village, Palembang, Manado, hingga Lippo Village Tangerang. Sayangnya informasi mengenai sekolah di SDH memang tidak ditampilkan secara rinci lewat resminya. Para orang tua yang penasaran dengan kalender akademik atau pendidikan biasanya dianjurkan untuk bertanya langsung dengan datang ke sekolah atau mengajukan pertanyaan lewat email.

Berdasarkan informasi yang beredar di sejumlah media, uang sekolah di SDH Kupang beberapa tahun lalu berkisar antara Rp 600-900 ribu per bulan, belum termasuk uang pembangunan. Sebelumnya memang beredar kabar bahwa biaya Sekolah Dian Harapan cukup hingga mencapai puluhan juta . Pihak SDH Kupang pun berusaha meluruskan.

“Biayanya jauh di bawah angka itu. Kalau mau dibandingkan dengan semua sekolah swasta di Kota Kupang, biaya tidak jauh berbeda. Dan di sini, orangtua hanya membayar di awal, setelah itu anak tidak ada biaya yang dikeluarkan,” kata Kepala SDH Kupang, Grefer E.D. Pollo, seperti dilansir Fajar.

Bagi yang tertarik untuk mendaftar di SDH diharuskan untuk mengisi formulir pendaftaran dan juga melengkapi berkas-berkas persyaratan seperti fotokopi akta lahir calon murid, fotokopi kartu keluarga (KK), pasfoto terbaru 3 x 4 cm, hingga fotokopi rapor selama 2 tahun terakhir (untuk pendaftar murid baru kelas 3 SD sampai kelas 11 SMA).

Baik pendaftaran jenjang TK, SD, SMP, maupun SMA diharuskan melalui tes masuk terlebih dahulu. Adapun jenjang K1 & K2 melalui tes observasi dan wawancara. Mulai jenjang K3 dan kelas 2-12 tes meliputi psychotest, Matematika, Bahasa Inggris, dan wawancara.

Loading...