Buka Jenjang Pendidikan SMP & SMA, Ini Rincian Biaya Masuk Pesantren Al Wafi

Pesantren Al Wafi - www.wibs.sch.idPesantren Al Wafi - www.wibs.sch.id

Menanamkan bisa ditanamkan pada anak sejak dini dari bangku . Beberapa orang tua lebih memilih menyekolahkan anaknya di atau sekolah yang berbasis Islami agar putra-putri mereka lebih mengenal agama. Salah satu Islami terkemuka seperti Pondok Pesantren Al Wafi Islamic Boarding School (WIBS) yang terletak di Bogor dan Depok juga banyak dijadikan oleh para orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya.

“WIBS adalah pesantren yang menggunakan metodologi Experiential Learning dan Active Learning Islamic Integrated. Merupakan pesantren (Islamic Boarding School) putra & putri, SMP & SMA yang berstandar internasional dengan berdasarkan Al-Quran dan Sunnah Nabi Muhammad Shollallahu’alaihi wassalam sesuai pemahaman salafus sholih,” demikian seperti dilansir dari situs resminya.

Pada tahun ajaran 2019/2020 ini, Al Wafi Islamic Boarding School membuka pendaftaran santri baru jenjang SMP dan SMA dengan kuota terbatas yang terbagi dalam tiga gelombang. Adapun untuk gelombang pertama telah dibuka dari tanggal 3 September – 30 November 2018, gelombang 2 dibuka pada 1 Desember 2018 – 28 Februari 2019, dan gelombang ke-3 dibuka pada 1 Maret – 31 Mei 2019.

Calon santri yang tertarik untuk bersekolah di Pesantren Al Wafi wajib memenuhi sejumlah dokumen seperti pasfoto, scan Kartu Keluarga (KK), KTP ayah dan ibu, akta kelahiran, Kartu NISN, hingga Surat Keterangan Sehat. Selain itu, calon santri juga harus mengikuti serangkaian ujian yang meliputi tes lisan, tahsin dan tilawah, tes tertulis, matematika, Bahasa Inggris, science, serta Wawancara anak dan orang tua. Pendaftaran bisa dilakukan secara online lewat website wibs.sch.id maupun dengan datang langsung ke Ma’had Al-Wafi Islamic Boarding School.

Untuk masuk ke Pesantren Al Wafi, calon santri juga akan dikenai biaya registrasi sebesar Rp 800 ribu. Selain dikenai biaya registrasi, calon santri yang ingin mendaftar ke WIBS pun dikenai biaya gedung sebesar Rp 45.000.000, biaya buku Rp 3.750.000, biaya ekstrakurikuler Rp 4.400.000, biaya seragam Rp 3.000.000, perlengkapan sekolah Rp 1.500.000, dan SPP per bulan Rp 3.800.000 (sudah termasuk asrama, makanan, makanan, dan laundry 20 kg/bulan).

Loading...