Buatan Italia, Helm Airoh Full Face Bisa Dijual dengan Harga Mencapai Rp 8,3 Jutaan

Helm Airoh Full Face - www.touwanishop.comHelm Airoh Full Face - www.touwanishop.com

Helm memang termasuk salah satu penunjang keamanan dan keselamatan saat berkendara di jalanan. Namun kini helm bukan hanya sebagai unsur keselamatan saja, tetapi juga sudah banyak dipertimbangkan sebagai bagian dari gaya hidup. Oleh sebab itu, beberapa kalangan menengah ke atas tak ragu untuk merogoh kocek lebih dalam dan membeli helm-helm yang harganya mencapai jutaan rupiah seperti Nolan, Shoei, Arai, AGV, Bell, hingga Airoh.

“Aku sih pakai helm memang mengutamakan kenyamanan dan keamanan. Helm premium yang menjadi karena selain produknya awet, juga materialnya bagus dan memang direkomendasikan para pemotor dunia,” ujar Michael Yohan Tagi, salah satu kolektor helm yang tergabung dalam komunitas Helmet Lovers, seperti dilansir Beritagar.

Airoh adalah salah satu helm terbaik buatan Italia. Brand yang sudah dibangun sejak tahun 1997 silam oleh Antonio Locatelli ini cukup di dunia balap motocross dan juga di dunia balapan MotoGP karena sempat menjalin dengan pembalap Andrea Davizioso. Helm Airoh biasanya didesain dengan bentuk full face dan dipadukan dengan yang tajam khas racing. Namun ada juga beberapa seri Airoh yang menawarkan helm polos dengan warna-warna solid tanpa apapun seperti putih, hitam doff, atau sebagainya.

“Helm sudah bukan lagi menjadi komponen penting dalam berkendara, tapi juga jadi gaya hidup. Helm yang baik tentu punya beberapa syarat, dan kedua helm baru HJC dan Airoh yang kami rilis punya kualitas itu,” kata Ronald Sinaga, owner Dunia Motor ketika meluncurkan helm Airoh di gelaran IIMS (Indonesia International Motor Show) 2017 lalu.

Dibandingkan merek-merek lokal maupun brand KW atau replika, helm Airoh full face yang asli memang cukup mahal. Sebagai contoh, untuk seri helm Airoh Valor Gloss di salah satu situs jual-beli yang ada di Indonesia paling murah dengan harga Rp 2,5 juta. Kemudian Airoh Switch Starstruck untuk motocross harganya Rp 2,6 juta. Helm Airoh full face paling mahal bisa dibanderol mencapai Rp 8,3 jutaan, terutama jenis helm yang biasa dipakai untuk mengendarai motor trail.

Loading...