Buatan Desainer Terkenal, Harga Lipstik Jill Stuart di Indonesia Bisa Sampai Rp 500 Ribuan

Ilustrasi : Penggunaan lipstik pada bibir

Dalam dunia atau kecantikan, strategi marketing adalah hal yang sangat penting. Setiap pemilik tentunya memiliki strategis masing-masing, tak terkecuali dengan perancang busana asal Amerika, Jill Stuart. Jill Stuart memiliki lini produk kosmetik yang masih mengusung namanya, Jill Stuart. Uniknya, meski Stuart sendiri merupakan desainer asal Amerika, koleksi produk Jill Stuart hanya dijual di kawasan Asia sejak awal kemunculannya, misalnya saja di Jepang, Thailand, China, Taiwan, hingga Hong Kong.

Namun setelah hanya tersedia di Asia sejak 2005 silam, Stuart akhirnya membawa sekitar 15 produk ke AS di sektor riasan mata, bibir, dan pipi. Ciri khas dari kosmetik Jill Stuart adalah nuansa ‘innocent’ dengan kecantikan yang cenderung alami. “Saya suka ketika para memberitahu saya seberapa senang mereka memakai saya. Jadi saya ingin menciptakan perasaan yang sama dengan produk kecantikan – sesuatu yang digunakan setiap hari,” ungkap Stuart pada InStyle.

Koleksi make-up yang dirilis di AS tersebut meliputi blush compact, tinted lip oil, dan jelly eyeshadow yang mudah diaplikasikan.

Ada banyak jenis produk lipstick yang ditawarkan oleh brand kosmetik Jill Stuart, antara lain Dressed Rouge, Birth Gem Gloss, Lip Blossom Velvet, Lip Blossom, My Lips, Forever Juicy Oil Rouge Tint, Lip Glow Balm, Crystal Lip Tint, Jelly Lip Gloss, Opal Dew Lip Gloss, Lip Plump Oil, Rouge My Dress, Forever Juicy Oil Rouge, Melty Lip Balm, Jelly Lip Gloss N, hingga Fruit Lip Balm N.

Karena termasuk brand luar negeri yang hingga kini masih belum memiliki store atau outlet resmi di Indonesia, maka Jill Stuart pun relatif mahal. Terlebih karena packaging atau kemasan dari Jill Stuart benar-benar dan lain daripada yang lain. Jika menilik dari website resminya, para konsumen akan dibuat terpana dengan kemasan lipstik Jill Stuart yang rata-rata mengusung desain girly dengan bentuk packaging yang temanya seperti permata atau berlian.

Meskipun belum memiliki outlet di Indonesia, rupanya sudah ada beberapa pedagang yang mengimpor produk lipstik Jill Stuart dengan harga yang memang tidak semurah brand-brand lokal. Sebagai contoh untuk Jill Stuart Juicy Lush Lipgloss saja harganya bisa dibanderol mencapai Rp 500 ribu. Kemudian untuk lipstik Jill Stuart Lip Blosoom harganya Rp 540 ribu, dan seperti Jill Stuart Melty Lip Balm masih relatif terjangkau, hanya sekitar Rp 125 ribuan.

Loading...