Boyong Gelar Boyband Terpopuler, Honor EXO Sekali Manggung Dinilai Fantastis!

Honor, EXO, sekali, manggung, K-Pop, populer, boyband, fans, industri, musik, showcase, bayaran, iklan, tertinggi, popularitas, member, korean, pop, grup, selebriti, album, penghargaan, karyaBoyband EXO dalam suatu kesempatan sesi foto (sumber: luxuo.com)

Para pecinta K-Pop tentu sudah tidak dengan EXO. Pasalnya, EXO diakui sebagai salah satu boyband Korean Pop terpopuler saat ini. Grup beranggotakan sembilan orang itu memiliki fans luar biasa banyak yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

April lalu, EXO genap merayakan 6 tahun karier mereka di industri K-Pop. Fans dari penjuru dunia lantas merayakan tahun keenam eksistensi grup dengan sembilan pria tampan dan berbakat ini. Meski sudah enam tahun berdiri dan kehilangan tiga anggotanya, namun EXO membuktikan bakat para anggotanya dan loyalitas fans masih menjadikan mereka salah satu grup papan atas Korea hingga kini.

Popularitas tersebut tentu saja berarti banyaknya uang yang masuk ke kantong tiap personel EXO. Memiliki honor yang tinggi dan popularitas di usia relatif muda, tentu saja membuat grup pelantun KO KO BOP tersebut bahagia. Dari data yang diperoleh dari showcase EXO 2016, rata-rata sekali manggung menghasilkan USD 3 juta.

Bahkan menurut sebuah postingan yang dipublikasikan di situs komunitas online yang memuat daftar selebriti Korea dengan bayaran terbanyak di 2017. EXO bersama Big Bang, dan SHINee disebut-sebut mendapatkan bayaran tertinggi, yakni mencapai 10 miliar won atau setara Rp118 miliar.

Namun, kebahagiaan bukan satu-satunya yang mereka rasakan karena memiliki popularitas dan uang. Ada saat di mana member EXO merasa lelah dengan status mereka sehingga ingin berhenti menjadi . D.O, salah satu member EXO, mengaku sempat jengah dengan apa yang didapatnya sebagai populer. Pemilik nama asli Do Kyungsoo itu terutama kesal karena tak memiliki kebebasan untuk melakukan banyak hal karena selalu ada fans di sekitarnya.

“Tak mudah ketika kau berusia 20-an tapi tak bisa berjalan dengan bebas. Sering kali aku merasa ingin menyerah karena ini terlalu sulit, tapi aku berpikir juga bagaimana bahagianya kami sebagai member EXO,” kata D.O yang juga aktif sebagai seorang aktor seperti diberitakan oleh KpopHerald.

Hal senada juga diutarakan Suho. Leader EXO ini juga mengeluhkan tentang minimnya kebebasan yang ia miliki sebagai seorang artis. Untuk menyiasati hal tersebut, Suho mengakalinya dengan sering jalan-jalan ke luar negeri di mana tak banyak fans mengenalinya.

Walau demikian, kesembilan member EXO bukan berarti tak merasa bersyukur dengan apa yang mereka dapat. “Aku berterima kasih karena aku dicintai oleh begitu banyak orang dan mereka memikirkanku. Fakta itu menyemangatiku untuk terus berusaha di waktu-waktu sulit,” ungkap Chanyeol.

Cinta EXO-Love, sebutan fans EXO kepada idolanya memang luar biasa. EXO-L selalu setia mendukung karya-karya baru EXO. Dukungan ini salah satunya berbuah pada penghargaan yang diterima EXO sebagai boyband yang berhasil menjual albumnya hingga 4 juta copy.

Loading...