Bitcoin Terus Bergerak Bullish, Ethereum Justru Gagal Capai Level $ 260

Harga bitcoin hari ini terpantau menguat sedangkan ethereum mengalami penurunanHarga bitcoin hari ini terpantau menguat sedangkan ethereum mengalami penurunan - warriortradingnews.com

Berdasarkan data CoinDesk, harga hari ini, Minggu (26/5) terpantau menguat 0,109% ke posisi 8.018,34 atau sekitar Rp 115,4 jutaan setelah dibuka pada level 8.012,07. Sepanjang hari ini, BTC telah diperdagangkan pada rentang angka 7.935, 74 hingga 8.130,58 dengan pangsa mencapai 142,1 miliar.

Menurut Jeff Garzik, salah satu kolaborator awal Satoshi (pengembang bitcoin), nilai bitcoin yang tinggi, terlepas dari adanya pengembangan Lightning Network, dalam jangka panjang justru akan memperlambat adopsi bitcoin itu sendiri. Sebagai , bitcoin telah melonjak 9,5% dari penutupan minggu lalu di atas USD 8.000.

Ketika diwawancarai oleh CCN, pemimpin bitcoin ini mengatakan, bahwa bahkan dengan solusi 2 lapis yang ditawarkan Lightning Network, biaya naik ke titik di mana (kebanyakan orang) tidak mampu menggunakan bitcoin. “Laju inovasi inti bitcoin lambat, dan ini adalah tantangan nyata. Jika Anda bergabung dengan sekelompok orang di Lightning, hal-hal seperti itu, biaya naik ke titik di mana [kebanyakan orang] tidak mampu menggunakan Bitcoin,” ujarnya seperti dilansir Newsbtc.

Ia menambahkan, biaya transaksi yang tinggi kemudian akan menyebabkan financial exclusion atau pengecualian keuangan, terutama untuk masyarakat di luar AS dan Uni Eropa. “Jika Anda harus membayar $ 10 untuk transaksi Lightning, itu meninggalkan Bitcoin kepada [orang-orang di] AS dan UE, dan hanya itu. Kami akan mengecualikan seluruh dunia karena biaya transaksi,” bebernya.

Sementara itu, justru turun 0,74% ke angka USD 250,48 atau Rp 3,6 jutaan setelah dibuka di posisi USD 252,33. Sepanjang hari ini, telah bergerak di kisaran USD 249,37 hingga USD 258,10 dengan kapitalisasi pasar yang mencapai USD 26,61 miliar.

Setelah jatuh ke level terendah mingguan $ 233 pada tanggal 23 Mei, harga Ethereum (ETH) mulai naik lagi dan sepertinya akan menembus level resistance signifikan $ 260. Pendiri Ethereum Vitalik Buterin baru-baru ini berbicara tentang masalah privasi parah yang diderita Ethereum. Ketika industri menjadi matang, keinginan untuk privasi telah menjadi topik hangat dan Buterin memahami kebutuhan untuk mengatasi masalah tersebut.

“Sepertinya ini dapat ditingkatkan dengan menggunakan beberapa alamat, tetapi tidak benar-benar demikian: transaksi yang Anda lakukan untuk mengirim ETH ke alamat itu sendiri mengungkapkan tautan di antara mereka,” jelasnya.

Untuk mengatasi masalah ini, Buterin telah menyarankan suatu sistem yang menggunakan jumlah transaksi ‘tetap’ tertentu yang tidak terlihat on-chain, sehingga tidak memungkinkan pengamat untuk membuat koneksi antara transaksi. Dia menggambarkan metode ini sebagai ‘minimal mixer design’, yang pada dasarnya menyembunyikan transaksi di depan mata dengan membuat semuanya identik. Sistem ini hanyalah sebuah gagasan saat ini tetapi jika terbukti berhasil, sistem ini dapat sangat meningkatkan minat pada Ethereum oleh investor dan pengembang.

Loading...