Bitcoin Gagal Capai Level Support, Ethereum Bergerak Stabil di Level $ 231

Bitcoin gagal bertahan di level support USD 6.700 dan anjlok di bawah USD 6.600. - unhashed.com

Harga hari ini, Minggu (30/9), menurut data Coindesk terpantau turun tipis 0,19 persen menjadi 6.571,25 atau sekitar Rp 97,9 jutaan setelah dibuka pada level 6.583,77. Sepanjang hari ini telah diperdagangkan pada rentang angka USD 6.553,37 hingga USD 6.591,86 dengan pangsa sebesar USD 114 miliar.

Bitcoin gagal bertahan di level support USD 6.700 dan anjlok di bawah USD 6.600. Crypto paling populer ini dilaporkan turun sekitar 1,8 persen selama rentang waktu 24 jam. Menurut Josh Rager, seorang analis teknis yang diakui dalam komunitas , tren harga bitcoin dalam 2 minggu ke depan akan menentukan tren jangka menengah.

“BTC dalam setiap bulan yang dilalui mengambil lebih sedikit waktu untuk mencapai level yang lebih rendah. Dalam dua minggu ke depan akan membawanya ke level yang lebih tinggi (mendorong keluar dari pasar ‘bearish’). Atau akan mengirim BTC dalam bear market yang dingin seperti bulan lalu saat BTC tidak memiliki kesempatan untuk memilih jalannya,” ujar Rager, seperti dilansir CCN.

Sementara itu, yang berada pada posisi ke-2 mata uang crypto paling populer saat ini setelah bitcoin juga terpantau turun tipis 0,06 persen ke level USD 231,72 atau sekitar Rp 3,4 jutaan per 1 . Pada sebelumnya, Sabtu (29/9), sempat anjlok ke posisi USD 215,74 sebelum akhirnya berhasil bergerak stabil di kisaran USD 231.

Ethereum berhasil mempertahankan posisinya karena belum lama ini banyak diberitakan terkait keterlibatannya untuk mendukung Opera Labs yang diluncurkan untuk desktop sebagai versi Beta. Browser satu ini menyertakan baru berupa dompet kripto, sebuah langkah yang bertujuan untuk mendorong proses adopsi cryptocurrency dalam pasar yang lebih luas.

“Memiliki Crypto Wallet di browser membawa mengalami uang tunai ke dunia pembayaran online. Membayar dengan Crypto Wallet sama seperti mengirim uang digital langsung dari ponsel Anda, dan kami baru saja membuatnya lebih mudah. Ini membuka kemungkinan baru bagi dan pembuat konten,” kata Charles Hammel, Pemimpin Produk Opera Crypto.

Loading...