Bitcoin & Ethereum ‘Menghijau’ Seiring dengan Prospek yang Makin Positif

Bitcoin dan Ethereumhari ini, Minggu (17/2) Bitcoin dan Ethereum terpantau naik - hacked.com

hari ini, Minggu (17/2) terpantau naik tipis sebesar 0,412 persen ke posisi 3.595,17 atau Rp 50,8 jutaan setelah dibuka pada level 3.580,43. Sepanjang hari ini, telah bergerak pada kisaran angka USD 3.574,11 hingga USD 3.607,96 per 1 BTC dengan kapitalisasi sebesar USD 63,07 miliar.

Walaupun gerak bitcoin cukup fluktuatif, tapi tampaknya masih ada secercah harapan untuk prospek mata uang ke depannya. Pasalnya pengakuan dan penerimaan Bitcoin (BTC) dilaporkan terus meningkat dari hari ke hari. Saat ini makin banyak dan bisnis yang mulai mengadopsi bitcoin sebagai alat pembayaran, salah satunya seperti gateway pembayaran Lightning Network.

Lightning Network melaporkan selama sepekan terakhir ada lebih dari 150 pelanggan yang membeli pizza dengan bitcoin. Sistem baru ini adalah gagasan dari Fold – startup mata uang digital. Fold meluncurkan platform online untuk restoran Domino’s Pizza pada Rabu lalu. Selain itu, Fold memungkinkan pengguna Lightning Network untuk melakukan pembelian pizza.

“Kami mencoba untuk membuat Bitcoin (BTC) menyenangkan lagi dan menunjukkan bahwa Lightning berada pada titik di mana ia siap untuk arus utama,” kata Will Reeves, pemimpin produk Fold, seperti dilansir Smartereum. Tak hanya pizza, kabarnya aplikasi web dari startup ini akan berencana memperkenalkan alternatif belanja yang kompatibel dengan Lightning dalam 6 bulan ke depan. Perusahaan menargetkan area perbelanjaan lainnya, termasuk Uber, Whole Foods, Dunkin Donuts, Target, dan Starbucks.

Sementara itu, juga bergerak ‘menghijau’ dengan mencatatkan kenaikan sebesar 0,75% ke angka USD 122,06 atau Rp 1,7 jutaan setelah dibuka pada posisi USD 121,16 per 1 ETH. Sepanjang hari ini ether telah diperdagangkan pada rentang angka USD 120,93 hingga USD 123,41 dengan pangsa pasar USD 12,80 miliar.

Di media sosial pun tampaknya banyak orang tengah mencermati grafik ETH saat ini. CryptHawk menganggap ini sebagai tanda bullish, selama garis tidak ditembus secara negatif. Faktanya, kelanjutan dari naik saat ini yang lambat dan stabil dapat menghasilkan sinyal ‘panjang’, meskipun masih harus dilihat bagaimana grafik ini terlihat dalam beberapa hari ke depan.

Loading...