Bitcoin & Ethereum Melemah, Persiapan Menuju Level Bullish Berikutnya?

Bitcoin dan EthereumBitcoin dan Ethereum melemah hari ini, Minggu (9/6) - www.express.co.uk

bitcoin hari ini, Minggu (9/6), terpantau turun 1,41% ke posisi 7.883,60 atau Rp 112 jutaan setelah dibuka pada level 7.993,45. Sepanjang hari ini, BTC telah diperdagangkan pada kisaran 7.790,90 hingga 8.033,91 dengan kapitalisasi mencapai USD 139,92 miliar.

Menurut Analis Pasar ThinkMarkets Naeem Aslam, bulan Juni 2019 ini akan menjadi bulan yang fenomenal untuk pergerakan harga bitcoin. “Secara historis, Mei adalah bulan berkinerja terbaik untuk BTC. Tahun ini tidak berbeda karena telah memperoleh sekitar 62,25%,” ujar Aslam, seperti dilansir Bitcoinist.

Lebih lanjut Aslam mengatakan bahwa kinerja bulanan Bitcoin yang kuat akan diharapkan karena perolehan persentase trailing 5 tahun rata-rata adalah 21,03% dan trailing tertinggi untuk rentang waktu yang sama adalah 70,86%. Rata-rata trailing rendah 5-tahun berada di -18,73 persen dan dari sudut pandang statistik, Mei tetap rata-rata persentase trailing 5-tahun yang terbaik untuk BTC/USD.

Statistik itu sendiri menurut Aslam cukup meyakinkan laju bullish bitcoin sekaligus mengesampingkan kekhawatiran para . Banyak percaya bahwa faktor musiman ini akan berlanjut hingga ke bulan Juni. Saat ini, Relative Strength Index (RSI) Bitcoin telah jatuh di bawah 70 dan harga turun lantaran momentum melambat.

Aslam juga menilai bitcoin bisa melonjak hingga USD 10.712 dalam 2 pekan ke depan karena struktur pasar saat ini dan debut cryptocurrency GlobalCoin Facebook yang akan datang. Facebook diperkirakan akan resmi meluncurkan kripto GlobalCoin akhir bulan ini. Usai diluncurkan, GlobalCoin akan memungkinkan untuk bertransaksi di seluruh saluran media sosial di ekosistem Facebook dan tampaknya karyawan juga akan memiliki opsi untuk dibayar dengan GlobalCoin.

Beberapa orang berpendapat GlobalCoin bisa menyaingi bitcoin dan kripto lainnya. Sedangkan, Aslam sendiri percaya jika GlobalCoin milik Facebook tersebut justru akan membuka nilai komersial besar-besaran di berkembang.

Sementara itu, harga juga turut anjlok sebesar 3,15% hingga terlempar ke angka USD 241,21 atau Rp 3,4 jutaan setelah dibuka di harga USD 248,91. Seharian ini telah bergerak di rentang angka USD 188,16 hingga USD 250,47 dengan pangsa pasar USD 25,67 miliar, berdasarkan data dari CoinDesk.

ETH telah diperdagangkan sideways selama beberapa hari terakhir dan diharapkan akan terus melemah hingga mencapai bagian bawah dari saluran kenaikannya. Saat itu pula para pedagang dapat mengharapkan ethereum untuk memulai rally bullish berikutnya menuju level USD 300.

Loading...