Meski Perdagangan Saat Imlek Cenderung Sepi, Bitcoin & Ethereum Bergerak Menguat

Bitcoin dan EthereumBitcoin dan Ethereum menguat pada hari ini, Minggu (26/1) - id-liteforex.com

hari ini, Minggu (26/1), diperdagangkan naik 0,434% ke level 8.339,69 atau sekitar Rp114 jutaan apabila dikonversikan dalam rupiah. BTC mengawali di angka USD8.297,93, kemudian bergerak di rentang USD8.266,66 hingga USD8.403,24 dengan pangsa pasar mencapai USD151,63 miliar.

Co-founder CoinGecko, Bobby Ong, percaya bahwa aktivitas yang relatif sepi tahun ini menjelang dapat dikaitkan dengan ketakutan penyebaran virus corona baru-baru ini di Wuhan, . “Telah diamati bahwa Bitcoin membuat pergerakan menjelang Tahun Baru Cina. Orang mungkin berpendapat bahwa Bitcoin bergerak menjelang Tahun Baru karena pedagang menciptakan perasaan yang baik sebelum mengambil keuntungan dan menutup akun selama seminggu untuk perayaan,” ujar Bobby, seperti dilansir Decrypt.

“Oleh sebab itu, perayaan diredam tahun ini karena China sedang berjuang melawan virus corona di Wuhan dan banyak orang takut akan dari virus yang menyebar cepat ini,” imbuh Bobby.

Di sisi lain, salah seorang analis kripto Josh Rager memperingatkan kemungkinan tentang rebound palsu dari bitcoin. “Saya yakin orang telah membalik bullish lagi, tetapi lebih baik netral sekarang karena perlu terus mendorong ke kisaran tinggi $8.000 mid-range tidak aman untuk dibeli jika Anda berpikir untuk bergegas, bersabarlah karena ini bisa memecah kembali turun untuk menguji ulang $8.000 – $8.200 (rendah-tinggi),” ujar Rager.

Sementara itu, hari ini juga menguat 1,09% ke posisi USD161,10 atau sekitar Rp2,1 jutaan setelah dibuka di angka USD159,16. Sepanjang hari ini, telah diperdagangkan pada kisaran USD158,33 hingga USD162,38 dengan kapitalisasi pasar USD17,63 miliar.

Ethereum masih pada posisi di mana ia berjuang untuk bertahan di pasar blockchain. Binance Chain, EOS, dan Tron adalah beberapa proyek blockchain yang menghentikan ETH dalam menikmati dominasi pasar. Meskipun proyek-proyek ini tidak memiliki efek negatif terhadap narasi BTC, pertumbuhan mereka cenderung memiliki ancaman terhadap Ethereum.

Sisi baiknya, Ethereum mendapat keuntungan karena Decentralized Finance (DeFi). Protokol ini memungkinkan pinjaman peer-to-peer dengan bantuan ETH memegang cadangan $687 juta dan akan tumbuh hingga $293 juta Januari ini. Dengan demikian, para analis berharap bahwa DeFi dapat menjadi ICO mania berikutnya untuk aset crypto terbesar kedua berdasarkan penilaian pasar pada tahun 2020.

Loading...