Masih Tak Berdaya, Tren Jangka Menengah Bitcoin & Ethereum Diprediksi Melemah

Bitcoin hari ini, Minggu (22/12) mengalami penurunanBitcoin hari ini, Minggu (22/12) mengalami penurunan - www.express.co.uk

hari ini, Minggu (22/12), bergerak turun 0,614% ke level 7.152,91 atau sekitar Rp99,9 jutaan jika dikonversikan dalam . BTC dibuka di posisi 7.198,20 dan kemudian bergerak pada kisaran angka 7.152,91 hingga 7.328,92 dengan pangsa pasar mencapai 129,58 miliar.

Bitcoin tampaknya tak banyak tertolong dengan kehadiran Bakkt. Meski volume kontrak berjangka bulanan bitcoin di Bakkt terus meningkat, sebaliknya bitcoin justru terus anjlok. Meski demikian, Crypto-venture mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan rencana untuk berkolaborasi dengan Starbucks agar dapat menjadikan bitcoin sebagai alat sehari-hari bagi setiap peminum kopi. Sekarang bahkan layanan kustodiannya telah dibuka untuk semua investor institusi, dan bukan hanya kliennya yang berdagang dalam Bitcoin futures.

“Bakkt’s Futures memiliki awal yang lambat dan membutuhkan waktu agar Open Interest tumbuh tetapi sekarang ,” kata Bobby Ong, Co-Founder CoinGecko pada AMBCrypto.

Walaupun Bakkt telah mengalami kemajuan lebih banyak tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya, perannya dalam menggerakkan pasar Bitcoin, dalam hal harga dan adopsi, tampaknya masih belum mencapai sasaran. Meskipun demikian, usaha kripto ICE (Intercontinental Exchange) masih memiliki lebih banyak potensi yang belum dimanfaatkan yang benar-benar dapat membuat perbedaan yang signifikan bagi nasib mata uang kripto dalam jangka panjang.

Sementara itu, juga tak jauh berbeda. Mata uang terpopuler kedua setelah bitcoin ini pun melemah 0,48% ke posisi USD127,34 atau sekitar Rp1,7 jutaan setelah dibuka di angka USD127. Sepanjang hari ini, ETH bergerak di rentang angka USD127,33 hingga USD130,21 dengan kapitalisasi pasar USD13,88 miliar.

Beberapa analis menyatakan bahwa tren jangka menengah untuk pasar masih jelas dalam arah ke bawah. Selain itu, analis juga memperingatkan bahwa bitcoin, ethereum, dan kripto mayoritas bisa mengalami penurunan lebih jauh. Oleh sebab itu, para trader diimbau untuk lebih berhati-hati saat berdagang bitcoin.

Harga ethereum berkonsolidasi di atas USD125 versus , mirip dengan bitcoin di atas USD7.000. Harga ETH sendiri diprediksi mungkin akan turun beberapa poin, namun bisa melonjak lagi hingga di atas USD120.

Loading...