Yuk, Coba 3 Bisnis Makanan Ringan dengan Modal Awal yang Murah!

Ilustrasi: aneka jenis makanan ringan (sumber: sahabatpegadaian.com)Ilustrasi: aneka jenis makanan ringan (sumber: sahabatpegadaian.com)

Banyaknya penggila saat ini membuat banyak sekali bisnis berkembang. Tidak hanya bisnis berat, tetapi juga bisnis ringan. Seperti yang kita ketahui, kebanyakan ringan saat ini lebih banyak menggunakan variasi pedas dengan tingkatan level. Inilah yang membuat orang semakin tertarik sehingga bisnis makanan ini terus berkembang dengan banyak sekali konsumennya.

Sama halnya seperti seorang pebisnis makanan ringan bernama Rosie yang dilansir dari dream.co.id mengatakan, “Setiap hari saya ketemu pengusaha yang cuma menggunakan pakaian celana pendek dan kaos oblong. Namun, uang yang mereka punya semuanya merah dan biru. Bagaimana saya tidak tergiur?” Dan inilah yang menjadi alasannya untuk mencoba bisnis makanan ringan.

Tampaknya beberapa produk makanan ringan digemari karena yang menarik. Walaupun semakin menarik sebuah produk membuat semakin mahal pula harga beli produk tersebut, namun tampaknya ini tidak menjadi sebuah masalah asalkan produk memiliki kualitas baik.

Kualitas sebuah produk yang dihasilkan dari bisnis makanan ringan dapat dikatakan baik, apabila memenuhi standar dan sudah memiliki label BPOM. Hal ini sangat penting bagi sebuah produk untuk meningkatkan konsumen sehingga bisnis makanan ringan dapat terus dikembangkan.

Ada beberapa ide bisnis makanan ringan yang bisa Anda coba dan untuk ide yang pertama yaitu berdagang bayam. Selain bayam memiliki segudang manfaat dan kandungan gizi, juga memiliki cita rasa yang sehingga sangat cocok dijadikan sebagai ide bisnis makanan ringan anda. Sebagai variasi, Anda bisa menambahkan rasa pedas dengan berbagai level. Untuk modal awal dalam bisnis ini diperkirakan sekitar Rp300 ribu hingga Rp500 ribu sedangkan untuk keuntungan bisa mencapai puluhan juta .

Selanjutnya Anda bisa mencoba membuat produk basreng atau biasa disebut bakso goreng, banyak sekali remaja dan anak-anak menggemari makanan ringan ini. Sebagai variasi, Anda bisa menambahkan beberapa macam rasa mulai rasa original, asin, keju, hingga rasa pedas yang menyengat. Adapun kisaran modal awal yang harus Anda siapkan jika ingin mencoba bisnis makanan ringan ini yaitu sekitar Rp500 ribu hingga Rp800 ribu sedangkan untuk dari bisnis ini yaitu mulai dari Rp1 juta hingga puluhan juta rupiah.

Berikutnya dalam bisnis makanan yang saat ini dengan jumlah konsumen selalu meningkat tiap tahunnya yaitu bisnis makanan ringan mie lidi. Dalam melakukan bisnis ini terbilang cukup mudah, Anda bisa membuat pasta mie lidi sendiri dan menggorengnya atau lebih praktis jika Anda membeli pasta mie lidi siap goreng. Selain praktis, bisnis mi lidi ini juga tidak banyak mengeluarkan modal tetapi menghasilkan keuntungan berlipat-lipat. Anda bisa mengeluarkan modal mulai dari kisaran Rp200 ribu hingga Rp500 ribu sedangkan untuk keuntungan yang anda dapatkan bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Loading...