Bisnis Jadi Driver Uber Taxi Bisa Datangkan Pendapatan Hingga Rp 6 Juta per Bulan

Uber Taxi - www.bucharestlife.netUber Taxi - www.bucharestlife.net

Perusahaan berbasis online, Uber memperluas mereka ke Kabupaten Banyuwangi dan Jember usai sebelumnya membuka Uber di Surabaya dan Malang. Pihak Uber sengaja melakukan ekspansi ke Banyuwangi dan Jember lantaran kedua lokasi ini mempunyai potensi yang cukup baik.

“Terutama potensi wisata yang bisa dikerjakan dengan maksimal,” ujar Head of Public and Government Affairs Uber, John Colombo, seperti dilansir Merdeka.

Hingga kini Uber memiliki sekitar 4.000 mitra Uber yang diharapkan dapat membantu mobilitas masyarakat di Indonesia. “Dengan menggunakan layanan ini, tentunya dapat mengurangi ketergantungan pada kendaraan pribadi dan mendorong penggunaan transportasi multimoda,” katanya.

Karena bisnisnya juga semakin berkembang, Uber Taxi juga menjaring cukup banyak sopir Uber alias Uber driver di berbagai kota. Setiap orang diizinkan untuk menjadi sopir Uber Taxi asal memenuhi sejumlah persyaratan seperti melengkapi dokumen utama seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan usia mobil yang digunakan maksimal 5 tahun (tahun 2012).

Dari berbisnis menjadi sopir Uber Taxi, beberapa pengemudi mengaku memperoleh penghasilan yang cukup menguntungkan. Misalnya saja seperti Ferry yang biasa beroperasi menggunakan mobil Toyota Rush. “Dalam sebulan, bisa dapat Rp 6 juta – Rp 7 juta, dan itu sudah termasuk bensin dan mobil. Tapi itu juga tergantung rajin atau nggak terima pesanan,” kata Ferry.

Selain Ferry, Fandy yang bekerja sebagai sopir Uber Taxi paruh waktu juga mengaku bisa memperoleh pendapatan Rp 200 ribu sehari atau sekitar Rp 6 juta per bulan. Bahkan ia saat ini bersama saudaranya merintis usaha penyewaan mobil bekerjasama dengan Uber, sehingga mobil yang mereka punya bisa disewakan untuk sopir Uber Taxi lainnya yang belum mempunyai mobil.

mobil yang dimiliki oleh sang pengemudi menentukan kategori mana yang akan dimasuki, apakah UberX atau UberBlack. Mobil-mobil seperti Toyota Avanza, Daihatsu Ayla, dan Honda Jazz termasuk UberX. Sedangkan Honda CRV, Nissan Juke, atau sedan tergolong UberBlack. Bedanya, UberX menerapkan sekitar 37% lebih murah dibanding , sedangkan UberBlack adalah kategori premium dengan tarif lebih mahal 15% dari argo biasa.

Loading...