Bisa Urus di Mal, Berikut Biaya Administrasi Visa ke Jepang

Paspor - www.hipwee.com

JAKARTA – Saat ini, liburan ke memang semakin mudah karena Anda bisa mengurus visa kunjungan ke Negeri Sakura tersebut di mal. Menurut situs resmi Kedutaan Besar di Indonesia, pengajuan maupun pengambilan visa sekarang memang sudah dapat dilakukan di Japan Visa Application Center (JVAC) di Gedung Lotte Shopping Avenue 4F, Jakarta Selatan, dengan membayar sejumlah .

“Mulai tanggal 15 September 2017, proses pengajuan maupun pengambilan visa bisa dilakukan di JVAC, yang terletak di Lotte Shopping Avenue lantai 4,” demikian bunyi rilis resmi Kedutaan Besar Jepang. “Seluruh pengajuan visa maupun registrasi bebas visa di JVAC ini akan dikenakan biaya administrasi per paspor, dan para pemohon membayar biaya visa serta biaya administrasi tersebut saat mengambil visa.”

Untuk proses , menurut keterangan VFS , biaya visa yang harus dibayarkan adalah Rp155 ribu per orang, sedangkan pra-pendaftaran untuk bebas visa bagi pemegang paspor elektronik adalah Rp115 ribu per orang. Sementara, biaya total visa tipe umum untuk single entry adalah Rp370 ribu, double atau multiple entries sebesar Rp740 ribu, dan visa transit sebesar Rp90 ribu.

“Proses pengajuan hingga pengambilan visa membutuhkan waktu hingga lima hari kerja, terhitung dari hari pengajuan,” sambung Kedutaan Besar Jepang. “Bagi yang berdomisili di yurisdiksi Konsulat Jenderal Surabaya, Medan, Denpasar, dan Kantor Konsuler Makassar, pengajuan tetap dilakukan di konsulat jenderal atau kantor konsuler masing-masing.”

Untuk pengajuan visa ke Jepang, para pemohon juga harus menyiapkan beberapa , seperti rekening koran, paspor, dan print out buku tabungan selama tiga bulan terakhir. Selain itu, usahakan Anda minimal sudah pernah mengunjungi beberapa negara seperti Malaysia atau Singapura, agar data Anda di paspor tidak kosong.

“Usahakan juga menyertakan keterangan dari perusahaan tempat Anda bekerja, dan membuat pernyataan bahwa Anda akan melakukan perjalanan wisata ke sana, dan disertai dengan keterangan kapan Anda pulang,” saran Sales Executive Traveljepang.com, Ratna. “Selain itu, usahakan untuk memiliki jumlah uang dalam tabungan mencapai Rp50 juta, ini dikarenakan ketakutan pihak kedutaan jika Anda telantar di sana.”

Loading...