Bisa untuk Pemasangan Lantai, Harga GRC Board Dibanderol Berdasarkan Ketebalannya

GRC Board - www.tokopedia.comGRC Board - www.tokopedia.com

Saat ini membangun sebuah yang layak huni sudah bukan lagi menjadi halangan bagi berbagai kalangan. Terlebih karena sudah banyak yang diklaim lebih kuat namun jualnya relatif terjangkau, salah satunya seperti GRC board. GRC board bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, seperti diaplikasikan sebagai plafon, partisi, lantai, cover column, dinding luar, dan masih banyak lagi.

GRC board sendiri adalah papan semen yang diklaim tahap terhadap air (waterproof), tahan api, rayap, dan juga bersifat kedap suara. GRC board disebut-sebut memiliki keunggulan lebih kuat, namun mudah diaplikasikan dan mempunyai permukaan yang lebih halus. Dengan demikian, GRC board bisa langsung dicat tanpa perlu diplamir, sehingga lebih hemat pengecatan dan juga diklaim lebih ramah terhadap karena tak mengandung asbestos apabila dibandingkan produk lain.

GRC board biasanya memiliki dimensi berukuran 1.220 x 2.440 mm dengan panjang maksimum mencapai 3.000 mm, serta memiliki ketebalan antara 4-15 mm. Harga GRC board atau versaboard untuk lantai variatif, tergantung ukuran ketebalannya. Sebagai , harga GRC board ukuran 1,2 x 2,4 meter dengan ketebalan 4 mm dijual sekitar Rp 52 ribu per lembar, kemudian yang tebalnya 6 mm harganya Rp 93 ribuan per lembar, dan yang tebalnya mencapai 9 mm dibanderol dengan harga Rp 128 ribuan per lembar.

GRC board pun kini sudah ada yang memiliki motif serat kayu dan banyak dipakai untuk pemasangan dalam ruang (indoor). Menurut Ari Suci Rahayu, desainer interior untuk Gendhis Gantari, pelapis kayu membuat ruangan terkesan lebih hangat. “Kebanyakan terinspirasi hunian ala Skandinavia yang minimalis dan clean. Tinggal pilih warna kayu yang pas biar sesuai dengan cat dinding,” kata Ari, seperti dilansir Jawa Pos.

“Kalau buat parquet atau GRC board, tinggal pasang aja. Soalnya, sudah dibuat dalam potongan sehingga kalau disatukan sudah saling mengunci,” sambung Ari. Opsi tiruan hard wood ini kabarnya sudah banyak dipakai oleh masyarakat karena dinilai lebih praktis apabila dibandingkan dengan kayu keras, terutama untuk rumah-rumah modern yang cenderung minimalis.

Loading...