Bisa Nikmati Body Rafting, Tiket Masuk Wisata Wonder Hill Jojogan Pangandaran Hanya Rp15 Ribu

Wonder Hill Jojogan Pangandaran - (Sumber: jojogan.com)Wonder Hill Jojogan Pangandaran - (Sumber: jojogan.com)

Satu lagi wisata alam yang banyak direkomendasikan untuk dikunjungi saat maupun libur akhir pekan, yakni Wisata Wonder Hill Jojogan. Obyek wisata ini beralamat di desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Yang membuat menarik dari wisata Jojogan Pangandaran ini adalah pengunjung bisa menikmati pemandangan alam pegunungan bersamaan dengan menikmati panorama Pangandaran. Selain untuk berwisata, tempat ini juga cocok dimanfaatkan bagi mahasiswa yang ingin melaksanakan penelitian terutama di bidang ilmu Biologi, karena di lokasi wisata alam ini ada bunga yang dilestarikan oleh pemerintah daerah setempat.

Di samping ada taman bunga, lokasi ini juga memberikan spot lain yang lebih menarik, yakni goa dan air terjun. Bagi yang memiliki hobi adventure, juga bisa berenang di bawah air terjun, river tubbing, hingga body rafting. Body rafting di Sungai Citumang menjadi salah satu wisata yang paling populer. Karena di sana juga ada banyak jenis paket yang ditawarkan.

Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Jojogan Pangandaran akan masuk melalui Wonder Hill dan kemudian dari kawasan tersebut pengunjung bisa memilih aktivitas apa saja yang akan dilakukan. Wonder Hill kerap dijadikan base untuk menikmati atraksi di sekitar obyek wisata, apalagi didukung dengan pemandangan alam yang sangat cantik.

Abdul, salah seorang pengelola wisata Wonder Hill Jojogan Pangandaran mengatakan bahwa wisata Wonder Hill Jojogan menyuguhkan pemandangan lautan dari atas pegunungan. Bukan hanya itu, wisata tersebut juga alamnya masih perawan serta menawarkan berbagai kerajinan lokal serta kuliner yang dijadikan buah tangan para pengunjung.

“Wisata Wonder Hill Jojogan merupakan kesatuan dari berbagai yang ada. Kita lengkapi pula supaya para pengunjung bisa menikmati arung jeram maupun body rafting. Tentunya para pengunjung yang datang ke sini didampingi para pemandu,” ucapnya, dilansir dari Harapanrakyat.com

Dulu ketika masih dalam tahap pembangunan dan promosi, pengunjung tidak dipungut , namun sekarang wisata Jojogan telah mendapatkan penataan dan perawatan yang cukup baik sehingga dianggap pantas jika untuk berkunjung ke lokasi ini diharuskan untuk membayar .

Meski begitu, masuknya juga relatif terjangkau hanya sekitar Rp15 ribu untuk kendaraan roda dua, dan Rp40 ribu untuk kendaraan roda empat. masuk tersebut sudah termasuk biaya parkir dan asuransi. Sementara bagi pengunjung yang ingin menikmati body rafting, cukup dengan mengeluarkan Rp150 ribu per orang (minimal 5 orang). Namun ada potongan harga untuk peserta yang lebih dari 10 orang.

Dengan membayar Rp150 ribu tersebut, wisatawan akan mendapatkan retribusi wisata, tiket masuk, safety procedure, river guide, guide local, 1x makan siang, tas tahan air, dokumentasi, peralatan P3K, dan asuransi jiwa.

Loading...