Bisa Ngobrol Dengan Artis Idola, Berapa Harga Tiket Fansign BTS?

Harga, tiket, fansign, fansigning, event, konser, album, membeli, voucher, sistem, undian, BTS, Bangtan Boys, K-Pop, artis, Korea, boyband, brand, tanda, tangan, penggemar, idola, IndonesiaGrup boyband asal Korea, BTS (sumber: Pinterest)

Selain tampil di acara music show, ketika para artis tengah dalam masa mempromosikan album terbaru, mereka biasanya akan menggelar Fansigning Event. Di acara fansign, artis tersebut dapat bertemu lebih dekat dan berinteraksi dengan para setianya, tak ketinggalan tentunya memberikan tanda tangan mereka secara langsung. Hampir semua artis menggelar event yang satu ini, tak terkecuali terkenal , yakni Bangtan Boys atau akrab disapa BTS.

Secara garis besar ada dua dari Fansign. Yang pertama, adalah Fansign album terbaru dari suatu artis atau band. Tentunya acara ini dibuat oleh kantor si artis guna mempromosikan album terbaru mereka. Yang kedua, adalah Fansign yang dibuat oleh suatu brand (biasanya pakaian, tas, make up, dan lain-lain) yang diiklankan oleh suatu artis atau band. Tujuannya adalah untuk mempromosikan barang terbaru dari brand tersebut.

Informasi tentang adanya Fansign biasanya diterbitkan di Daum Cafe dan website artis K-POP yang bersangkutan. Namun tak perlu khawatir bagi fans yang tak begitu paham Bahasa Korea, karena sudah banyak international fanbase di sosial media yang selalu mengupdate informasi event fansigning.

Cara untuk bisa mengikuti Fansign dan mendapatkan tanda tangan artis idola adalah dengan membeli album atau barang dari brand yang dibintangi. dari album dan barang tersebut tentunya cukup variatif. Jadi bukan hanya datang lalu otomatis bisa mendapat tanda tangan secara gratis.

Pada fansign album tentu harus membeli minimal satu album. Sedangkan untuk fansign yang dibuat oleh suatu brand, ditentukan batas minimal harga yang harus dibeli. Kemudian setelah membeli album ataupun barang, apakah fans sudah pasti mendapatkan tanda tangan? Jawabannya adalah tidak. Fans belum pasti mendapat untuk bisa memperoleh tanda tangan sang idola.

“Karena mayoritas fansign memiliki undian. Setelah membeli album atau barang yang ditentukan, fans akan memperoleh voucher yang harus diisi dengan informasi diri seperti nama lengkap dan nomor telepon. Kemudian voucher tersebut dimasukkan ke dalam undian yang nantinya dipilih secara acak oleh staf yang bersangkutan. Rata-rata untuk setiap fansign diundi mulai dari 75 hingga 200 orang yang beruntung,” demikian tertulis di laman Dari Korea.

Nah, bagi pecinta BTS atau kerap disapa Army, selain dengan mengumpulkan voucher dari pembelian album BTS, untuk bisa mendapatkan fansign dari idolanya bisa didapatkan saat showcase atau berlangsung. Namun dengan syarat membeli tiket kelas VVIP. Pada saat bertajuk ‘2015 1st SH Power Music with BTS’ yang sempat digelar di Indonesia misalnya, tiket VVIP dibanderol sebesar Rp3 jutaan. Ini merupakan kelas termahal dengan keuntungan mendapatkan sesi tanda tangan dan juga foto bareng BTS. Untuk kelas VVIP, tiket dijual terbatas dan fans sudah tidak perlu lagi berebut tempat duduk (Numbered Seat). Sementara untuk kelas lain diberlakukan sistem duduk siapa cepat dia dapat.

Loading...