Bisa Expired, Berapa Lama Masa Aktif Kartu ATM BRI?

Kartu ATM BRIKartu ATM BRI untuk mengambil uang - www.sepulsa.com

JAKARTA – Tidak hanya makanan dan minuman, ternyata pun bisa mengalami kedaluwarsa. Jika Anda adalah Rakyat Indonesia (), maka kartu ATM yang Anda miliki pun memiliki masa aktif dan bisa expired. Menurut keterangan yang tertera di kartu ATM, masa aktif kartu ATM mulai dari pertama digunakan sampai batas expired sekitar lima tahun.

“Kartu ATM BRI kedaluwarsa tidak bisa digunakan lagi. Jangankan transaksi finansial, sekadar pun tidak bisa,” tulis Banksentral.com. “Sesaat dimasukkan, belum sempat Anda memilih bahasa dan memasukkan PIN, layar monitor sudah lebih dulu menampilkan peringatan ‘Kartu ATM Anda telah kadaluarsa. Silakan hubungi bank Anda’.”

Sementara, menurut keterangan Simulasikredit.com, kartu ATM memang pada umumnya juga memiliki tanggal expired. Artinya, kartu tersebut hanya dapat Anda gunakan dengan semestinya, jika digunakan sebelum tanggal yang tertera di kartu tersebut. Idealnya, kartu ATM Anda ganti sebelum masa expired-nya berakhir. Hal ini karena pada bank-bank tertentu, akan mengenakan biaya ganti kartu jika Anda mengganti kartu setelah tanggal expired berakhir.

Nah, jika kartu ATM BRI Anda akan atau sudah kedaluwarsa, maka untuk memperpanjang masa berlakunya, Anda cukup datang ke kantor cabang BRI tempat Anda membuka . Jangan lupa untuk membawa beberapa , seperti KTP (e-KTP) yang masih berlaku, buku rekening tabungan BRI, kartu ATM BRI yang expired, uang untuk biaya ganti kartu ATM (berkisar Rp15.000).

Jika persyaratan tersebut sudah lengkap, Anda bisa langsung menuju customer service BRI. Anda akan diminta untuk mengisi formulir secara lengkap, plus tanda tangan. Customer service kemudian akan memproses permintaan penggantian kartu ATM Anda dan memberikan Anda kartu ATM yang baru. Setelah itu, CS akan meminta Anda untuk menandatangani kartu ATM yang baru, dan men-setting PIN baru untuk kartu ATM Anda menggunakan mesin EDC.

Loading...