Bisa Dipakai untuk Kulit Wajah, Berapa Harga Minyak Zaitun yang Asli?

Minyak Zaitun - www.alodokter.comMinyak Zaitun - www.alodokter.com

Selain untuk memasak, zaitun juga disebut-sebut memiliki untuk dan kesehatan. Biasanya minyak zaitun alias olive oil digunakan untuk memijat atau dioleskan langsung ke demi mendapatkan kulit yang lebih lembap. Meski demikian, tidak semua minyak zaitun membawa untuk kulit. Kabarnya hanya minyak zaitun asli saja yang memberikan khasiat untuk wajah.

Minyak zaitun asli bisa digunakan untuk memijat wajah dan membersihkan pori-pori. Namun pemijatannya tidak bisa dilakukan secara sembarangan dan harus memperhatikan titik-titik tertentu. Pertama-tama, cara memijatnya adalah dengan mengusapkan minyak zaitun pada wajah secara lembut dengan gerakan seperti membelai. Kemudian angkat rahang ke atas beberapa saat, pijat dagu dengan kedua jari tengah dan telunjuk searah jarum jam dari arah dalam menuju luar.

“Pijat dagu dengan menggunakan kedua jari tengah dan telunjuk searah jarum jam dari arah dalam menuju keluar selama 2 menit,” kata ahli kecantikan, dr. Sari Chairunnisa, SpKK, seperti dilansir Viva.

Lalu pijat bagian atas bibir dengan gerakan memutar dari dalam ke luar. Pijat pula bagian hidung dengan gerakan memutar searah jarum jam dari hidung bawah ke atas. Selanjutnya, pijat bagian alias menuju kening dengan sedikit penekanan, dan pijat otot pipi atas secara memutar ke luar dengan tiga jari. “Cara terakhir, Anda bisa memijat leher dengan gerak lembut tapi sedikit menarik dari bawah ke atas. Lalu, tepuk-tepuk wajah dengan perlahan,” imbuhnya.

Beberapa jenis minyak zaitun asli yang digunakan biasanya mengusung nama ‘extra virgin olive oil’, seperti merek Borges yang Rp 93.000 per botol isi 500 ml, merek Filippo Berio Rp 48.900 (250 ml), Bertolli Rp 250.000 (1 liter), Mueloliva Rp 52.000 (250 ml), dan masih banyak lagi merk lainnya.

Selain itu ada pula sejumlah produk skincare minyak zaitun yang dikeluarkan oleh beberapa merek kosmetik ternama seperti minyak zaitun Mustika Ratu yang per botolnya sekitar Rp 25.600. Minyak zaitun Mustika Ratu dapat digunakan untuk memijat tubuh serta diklaim dapat melembutkan, menghaluskan, dan menyegarkan kulit.

Kemudian ada minyak zaitun produksi Herborist yang dijual seharga Rp 26.800 per botol isi 150 ml. Minyak zaitun Herborist diklaim cocok untuk menghaluskan kulit kering serta mengandung vitamin E untuk membantu mendapatkan kulit sehat dan cantik. Brand Wardah pun tak ketinggalan meluncurkan produk minyak zaitun yang dinamai Wardah Pure Olive Oil. Satu botol isi 50 ml dibanderol Rp 25 ribuan dan diklaim bermanfaat untuk melembapkan bibir kering hingga mengurangi kantung hitam di bawah mata.

Loading...