Bisa Dipakai Backsplash Dapur, Ini Daftar Harga Kaca Glass Stone

Kaca Glass Stone - kacabagus.comKaca Glass Stone - kacabagus.com

Dalam arsitektur yang bernuansa atau minimalis, penggunaan seperti kaca saat ini banyak diaplikasikan untuk berbagai sudut ruangan. kaca yang digunakan pun beragam, misalnya saja kaca glasstone. Kaca glass stone biasanya dengan ratusan ribu per meter persegi.

“Kaca GlassTone adalah material kaca yang diproses dengan cara mengecat pada salah satu permukaannya dengan menggunakan cat kaca yang khusus, sehingga menghasilkan sentuhan warna yang rata, solid, kuat, dan tahan lama. Sentuhan warna pada kaca memberikan tampilan yang menarik, sekaligus meningkatkan produk atau desain ruangan Anda,” kata salah satu penjual kaca glass stone.

Glasstone dapat digunakan dengan beberapa cara, yakni diberi potongan bergelombang pada tepi kaca, dilubangi untuk penggunaan tertentu, diberi bevel, laminasi, sandblast, atau langsung dipasang ke tembok. Lapisan cat pelindung yang ada di balik kaca glass stone ini berfungsi melindungi kaca selama berada dalam proses pengiriman sekaligus menyembunyikan pandangan dari pantulan material yang ada di depan kaca.

Glasstone tersedia dalam berbagai pilihan warna dan ukuran ketebalan, mulai dari 3 mm, 5 mm, 6 mm, 8 mm, 10 mm, hingga yang paling tebal ukuran 12 mm dengan standar ukuran 2134 x 3302 mm. Harga kaca glass stone di pasaran biasanya bukan hanya dibedakan berdasar ketebalan saja, tetapi juga dari segi warna.

Yang paling murah adalah kaca glasstone white (putih) tebal 5 mm dijual dengan harga Rp 435 ribu per meter persegi, kemudian ada glasstone black (hitam) 5 mm seharga Rp 450 ribu per m2, serta warna yellow (kuning), light grey, red (merah), blue (biru), dan orange yang masing-masing dibanderol dengan harga Rp 620.500 untuk ketebalan 5 mm. Warna glasstone yang dijual dengan harga paling mahal adalah super white yang mencapai Rp 720 ribu per m2 untuk tebal 5 mm.

Glasstone biasanya banyak diaplikasikan sebagai bagian backsplash dari dapur untuk menapis cipratan minyak atau bahan-bahan lain ketika masak, selain itu juga kerap dimanfaatkan untuk fitur dinding interior, penutup pilar, dinding elevator, furnitur, papan tulis, counter top, dan masih banyak lagi.

Ada beragam kelebihan atau keunggulan yang ditawarkan dari glasstone, yakni menawarkan finishing desain arsitektur yang bernuansa modern, mudah untuk dibersihkan, hingga menawarkan kekuatan dan juga daya tahan struktural.

Loading...