Bisa Dilipat Hingga Kecil, Sepeda Lipat Brompton Dijual Mulai Harga Rp 28 Jutaan

Harga Sepeda Lipat Brompton

Para penggemar sepeda mungkin sudah tak asing lagi dengan Brompton. sepeda lipat alias seli asal Inggris ini begitu terkenal di kalangan para pecinta sepeda berkat desainnya yang unik, portabel dan bisa dilipat, dan memiliki material yang berkualitas. Tak heran apabila harga jual sepeda Brompton kondisi baru di Indonesia bisa mencapai puluhan juta . Untuk harga bekas dari sepeda Brompton pun umumnya tak terpaut terlalu jauh dari barunya.

Sepeda Brompton sendiri sebenarnya hanya diperuntukkan bagi kegiatan bersepeda alias gowes jarak dekat saja. Namun komunitas penggiat Brompton biasanya justru menggunakan sepeda mungil nan portabel ini untuk touring jarak jauh. Brompton mengusung roda 16 yang disebut-sebut lebih memungkinkan penggunanya mendapatkan akselerasi yang cepat. Kemudian frame yang digunakan adalah Cromolly yang diklaim andal dan kuat.

Seli keren satu ini juga disebut-sebut sebagai seli ukuran ban 16 yang paling kecil hasil lipatannya. Seperti diketahui, sepeda-sepeda lipat yang harganya murah biasanya hanya bisa dilipat menjadi 2. Namun untuk seli merek Brompton ini bisa dilipat hingga ke ukuran terkecilnya supaya memudahkan sang untuk menyimpannya dalam , kolong, atau bagasi mobil.

Salah satu pengguna yang pernah mencoba memakai Brompton untuk gowes pun mengaku bahwa sepeda ini cukup menyenangkan untuk dinaiki. “Aku belum punya tapi pernah seharian pakai Brompton pinjaman teman saat ke luar kota, emang swiiip tenan,” kata review salah satu netizen di forum Cycling ID.

Beberapa pemilik sepeda lipat Brompton biasanya kerap melakukan modifikasi pada sepeda satu ini dengan mengubah part original-nya dengan part atau komponen dari brand lain. Namun bagi penggemar Brompton, hal ini justru dianggap dapat mengurangi orisinalitas dari Brompton.

“Sebaiknya Anda jangan terlalu banyak melakukan modifikasi karena akan mengurangi nilai klasik dari sepeda ini. Saya sempat melihat beberapa penghobi memodifikasi beberapa part dengan ‘dipaksakan’, misal mengganti crank original dengan crank merek lain atau penambahan aksesoris lain. Seni klasik dari Brompton menjadi pudar,” kata penggemar Brompton, Allen Gozali.

Sebagai , harga jual sepeda Brompton baru saat ini berkisar di angka Rp 28 jutaan hingga Rp 42 jutaan untuk seri Brompton S6RX. Ada pula yang menjual Brompton 2nd (second) atau bekas yang harganya dipatok mulai dari Rp 19 jutaan.

Loading...