Bisa Dijadikan Jus Untuk Turunkan Berat Badan, Harga Peterseli di Carrefour Di Atas Rp 2 Ribuan

harga, peterseli, di, carrefour, supermarket, pasar, tradisional, mahal, jus, berat, badan, teh, daun, bumbu, masakan, air, putih, lemon, blender, parsley, halus, bahan, lengkap, asam, folatDaun peterseli

Peterseli merupakan daun yang dikenal juga dengan parsley. Peterseli atau petroselinum crispum merupakan spesies berbunga di keluarga apiaceae. Tanaman ini dikenal berasal dari Mediterania tengah, kemudian berkembang di Eropa. Umumnya, orang membudidayakan peterseli untuk kepentingan ramuan, bumbu , dan . Awalnya, sebutan peterseli adalah penggabungan kata Inggris Kuno yang identik dengan kata Jerman kontemporer (petersilie) dan Prancis Kuno (Pereil).

Daun peterseli dikonsumsi oleh orang Eropa, Timur Tengah, dan Amerika. Daun peterseli biasanya dicincang, kemudian ditaburkan di atas . Akarnya digunakan untuk , seperti campuran sup dan semur. Tidak hanya di luar negeri, peterseli juga dikonsumsi oleh orang Indonesia.

Apabila Anda pergi ke seperti Carrefour, mungkin akan menemukan daun peterseli. Daun tersebut biasanya akan di tempat yang sama dengan dedaunan lain, misalnya kangkung, bayam, sawi. Harga jual daun peterseli di Carrefour memang lebih mahal daripada di tradisional. Satu ikat peterseli mungkin dihargai di atas Rp 2 ribuan.

Tidak hanya di pasar tradisional atau Carrefour, daun peterseli bisa dibeli secara online. Meskipun online, tetapi harganya juga tidak berbeda jauh. Ada yang menjualnya seharga seribu rupiah, ada yang delapan ribu rupiah per 100 batang.

Walaupun daun peterseli sering digunakan sebagai campuran sup, semur, dan makanan lain, daun itu memiliki manfaat bagi kesehatan. Peterseli kaya akan C, B12, K, dan A. Artinya, makan daun peterseli mampu menguatkan sistem imun, tulang, dan sistem saraf Anda.

Peterseli juga membantu kinerja ginjal dalam mengatur jumlah air yang berlebihan dalam tubuh. Namun bagi Anda yang punya masalah dengan ginjal dan saluran kemih, hindari herba yang satu ini karena efeknya begitu kuat.

Makan peterseli secara teratur membantu tubuh mengendalikan tekanan darah. Sebab kandungan di dalamnya adalah pembersih racun jantung Anda. Minyak peterseli yang diaplikasikan pada rambut juga mampu mengurangi kerontokan rambut.

Anda bisa makan daun peterseli setiap hari, rasa nyeri sendi akan berkurang karena sifatnya sebagai agen anti inflamasi. Anda juga bisa minum teh peterseli, minuman nikmat yang melancarkan pencernaan dan membuat tubuh menjadi lebih rileks.

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, bisa juga memanfaatkan peterseli. Daun itu dibuat menjadi jus. Anda bisa meminumnya selama 30 hari. Seorang wanita asal Bosnia, telah mencoba cara tersebut. Dan, hasilnya selama rutin minum 30 hari, berat badannya turun.

“Ketika saya timbang, berat badan saya 72 kilogram. Dan, dua hari kemudian, saya berkurang lima kilogram saat menimbang,” kata wanita tersebut.

Cara membuat jus tersebut cukup mudah. Anda hanya membutuhkan segelas air putih, secangkir peterseli, perasan lemon, satu sendok teh cuka, satu sendok makan jahe parut dan satu sendok teh bubuk kayu manis. Setelah bahan lengkap, campurkan lalu giling dalam blender hingga halus. Segelas jus peterseli pun siap untuk diminum.

Loading...