Bisa Dicetak Dengan Jenis Kertas Berbeda, Harga Buku Yasin Kosongan Sekitar Rp 3 Ribuan

buku, yasin, surah, pembaca, kertas, toko, eceran, grosir, foto, berduka, malam, jumat, ayat, di, pasaran, kesalahan, cetak, halaman, penerbit, huruf, makna, satu, masyarakat, bawah, bagian, kosongan, hargaHalaman pembukaan pada Buku Surat Yasin (Bukalapak.com)

Yasin mungkin akan sering terlihat ketika dalam situasi berduka. tersebut biasanya diberikan kepada orang-orang yang datang untuk mendoakan secara bersama-sama bagi , saudara, teman yang meninggal.

Biasanya, Anda menemui buku yasin sudah dilengkapi dengan foto almarhum/almarhumah. Tetapi, bagi Anda yang menginginkan buku yasin kosongan, bisa mendapatkannya dengan sekitar Rp 3.000-5.000. tersebut bisa berbeda, tergantung jumlah halaman dan yang digunakan. Anda bisa mendapatkannya di buku grosir dan eceran, atau di tempat lainnya.

Surah Yasin termasuk salah satu dari empat di dalam yang memiliki keutamaan dan manfaat khusus bagi para pembacanya, terlebih jika Anda sering membaca dan mengamalkannya. Keempat surat itu adalah Surah Yasin, Al-Mulk, Al-Waqiah, dan Al-Kahfi.

Menurut Ustaz Abdul Somad, keempat surat tersebut memiliki keistimewaan masing-masing. Surat Al-Kahfi, apabila Anda membacanya pada hari Kamis malam atau malam Jumat, baik pagi, siang, dan Jumat sore, maka pembacanya akan mendapatkan cahaya dari Sang Pencipta.

“Cahaya ini berfungsi untuk membuat kita bisa melihat dan membedakan yang benar dan salah. Kita dalam hal ini bukan bisa melihat dengan mata, tetapi dengan cahaya. Mata kita normal, bisa melihat, tetapi jika sekeliling kita gelap gulita, kita tak bisa melihat apa-apa. Oleh sebab itu diperlukan cahaya agar terang dan kelihatan sekeliling kita,” ujar Ustaz Somad.

Manfaat lainnya adalah membuat pembacanya mampu membedakan tipu muslihat Dajjal. “Dia tunjuk-tunjuk saja ke langit, turun hujan. Tunjuk ke tanah, tumbuh tanaman. Tunjuk ke mayat, hidup dia. Bisa dia hidupkan mayat seperti mukjizatnya Nabi Isa. Nabi Isa palsu dia ini. Oleh sebab itu, jika kita membaca Surah Alkahfi, Allah akan memberikan kita kemampuan membedakan dan menghindari tipu daya Dajjal,” jelasnya lagi.

Lalu, untuk Surah Al-Waqiah, pembacanya akan dijaga dari segala kesusahan dan kemiskinan hidup. Dengan membacanya, bukan berarti surat ini menjadi mantra yang bisa membuat hidup Anda akan terhindar dari kesusahan, tetapi dengan membacanya bisa dijadikan bahan perenungan untuk menumbuhkan keyakinan bahwa kesusahan akan hilang.

Selanjutnya adalah manfaat membaca surah Al-Mulk, pembacanya akan dihindarkan dan diselamatkan dari siksa kubur. Kemudian, untuk Surah Yasin, menurut Ustaz Somad, di sebuah hadis disebutkan bahwa siapa yang membaca Surah Yasin pada malam hari, maka keesokan harinya, dosa-dosanya diampuni.

“Di hadis itu tidak dijelaskan membacanya harus malam apa. Cuma disebutkan di satu malam, berarti bisa malam apa saja. Bagus lagi, kalau kita baca tiap malam. Kalau tidak bisa, minimal sepekan sekali setiap malam Jumat,” tambah Ustaz Somad.

Bagi Anda yang membeli buku Yasin di , sebaiknya berhati-hati, karena ada suatu kejadian, di mana ada kesalahan di dalam buku tersebut. Kesalahan itu antara lain tertera pada sejumlah halaman dan ayat Surah yasin yang diterbitkan Cahaya Mulia Surabaya. Seperti yang terdapat di halaman 30 ayat 46 tertulis ‘ayatin’ atau menggunakan tanwin kasrah. Seharusnya menurut Wakil Ketua I MPU Kota Subulussalam, Tgk.Maksum LS, S.PdI, huruf tersebut tanpa tanwin yaitu ‘ayati’.

Kemudian, di dalam ayat 53 Surah Yasin, di bagian bawah tertulis Waakhizata. Kata ini tidak memiliki makna. Tulisan yang benar adalah Waahidatan yang berarti satu. Terjadi kesalahan pada huruf Z yang seharusnya Dh dan huruf Kha yang sebenarnya adalah Ha.

“Ini perlu kita sampaikan kepada masyarakat karena sangat fatal lantaran menyangkut ayat Alquran, jadi harus segera ditarik oleh penerbitnya,” ujar Tgk. Maksum yang juga Ketua Tanfiziyah Nahdatul Ulama (NU) Cabang Kota Subulussalam.

Loading...