Bisa Dicampur dengan Susu, Harga Obat Diare Lacto B untuk Anak Cuma Rp 5 Ribuan

Penyakit Diare Pada Anak - www.caramedis.comPenyakit Diare Pada Anak - www.caramedis.com

diare memang bisa menyerang siapa saja, baik orang dewasa maupun anak-anak. Bagi orang dewasa yang mengalami diare bisa mengonsumsi apa saja yang memang berkhasiat untuk menghentikan diare, namun berbeda dengan anak-anak. Karena masih dalam pertumbuhan, tentunya mereka tak bisa mengonsumsi sembarang apalagi mengonsumsi diare yang ditujukan bagi orang dewasa. Beberapa orang tua biasanya memberikan bernama Lacto B untuk sang buah hati saat mengalami diare.

“Cukup membuat panik dan khawatir, ketika anak terkena penyakit diare. Alhamdulillah tidak sampai masuk ke rumah sakit, karena bisa dirawat dengan intensif dengan cara sendiri,” ujar salah seorang ibu asal Kedamin Hilir bernama Dewi yang mengaku anaknya sempat terserang diare, seperti dilansir Tribunnews.

Dewi mengatakan, bahwa ketika mengetahui anaknya sakit diare, maka ia langsung memberikan obat L zinc syr, Lacto B, dan Syr antibiotik (trogyl). “Kalau untuk obat Syr antibiotik dipakai kalau tiga hari diare belum juga sembuh dari anak,” ujarnya.

Lacto B sendiri dikenal sebagai salah satu obat diare yang dapat dikonsumsi oleh balita. Lacto B diklaim mengandung Lactic Acid Bacterial yang dapat menghasilkan asam organik yang menghambat bakteri merugikan, sehingga dapat membantu memperbaiki ketidakseimbangan flora usus pada diare. Di samping itu Lacto B juga disebut-sebut dapat mengurangi lactose intolerance atau diare akibat mengonsumsi susu formula yang mengandung laktosa.

Karena diperuntukkan bagi anak-anak, obat diare dalam bentuk sachet ini pun dapat diberikan langsung atau diberikan bersama dengan atau susu formula supaya memudahkan anak meminum obat Lacto B. Lacto B biasanya diberikan dengan dosis 3 sachet per hari bagi anak 1-6 tahun, sedangkan bayi yang berusia kurang dari 1 tahun hanya dianjurkan minum 2 sachet per hari. obat Lacto B untuk anak di apotik pun cukup terjangkau, hanya berkisar antara Rp 5-6 ribuan saja per sachet. Tersedia pula kemasan 1 box isi 40 sachet yang biasanya sekitar Rp 229.900.

Meskipun tersedia obat diare khusus anak, Dewi menganjurkan para orang tua untuk membawa anaknya ke rumah sakit jika tidak mengetahui yang tepat saat anaknya diare. “Takut fisik anak tidak tahan, karena kalau anak-anak terkena diare lebih banyak muntah dan BAB. Sehingga membuat mereka lemah tanpa tenaga,” tandasnya.

Loading...