Bisa Dibeli di Alfamart, Harga Minyak Sunco 1 Liter Sekitar Rp 16 Ribuan

minyak, goreng, sunco, cair, seperti, air, bening, warna, oksidasi, kemasan, pouch, ukuran, 1, 2, liter, Rp 16.000, baik, komposisi, asam, titik, didih, tinggi, kandungan, asam, lemak, tidak, mudah, beku, di, alfamart, indomaret, hargaMasak menggunakan minyak sehat

goreng Sunco merupakan salah satu minyak yang di pasaran Indonesia. Anda bisa mendapatkan minyak goreng tersebut di Alfamart atau Indomaret. Harga per 1 liternya sekitar Rp 16.000, dan untuk kemasan pouch ukuran 2 liter seharga Rp 29.500.

Saat memasak, minyak goreng dianggap sebagai salah satu bahan utama yang digunakan. Tetapi, sayangnya sebagian masyarakat ada yang masih belum mengetahui bagaimana cara memilih minyak goreng yang baik atau tepat untuk memasak. Hal itu dikarenakan, dengan pemilihan minyak goreng yang tidak tepat akan membawa dampak buruk bagi kesehatan.

Menurut dokter Reisa Broto Asmoro hal tersebut bisa dikurangi dengan menggoreng dengan jumlah takaran yang tidak berlebih. Menurutnya, konsumen juga perlu mengetahui minyak goreng yang baik itu seperti apa. “Konsumen perlu tahu minyak goreng yang baik itu seperti apa,” ujarnya.

Hal pertama yang sebaiknya diperhatikan adalah bahan yang digunakan harus dari bahan yang berkualitas. Kedua, memiliki titik didih yang tinggi, sehingga ketika digunakan untuk menggoreng tidak mudah mengalami oksidasi. “Kemudian, memiliki titik didih yang tinggi sehingga jika digunakan untuk menggoreng tidak mudah mengalami oksidasi,” tambah dr Reisa.

Lalu, hal ketiga, yaitu minyak goreng sebaiknya berwarna bening sehingga tidak cepat menghitam, dan bisa meminimalisir risiko terkena kanker. Ia pun menyarankan untuk memilih minyak yang tidak mudah beku.

“Ini menandakan bahwa kandungan asam lemak jenuhnya rendah, sehingga bisa meminimalisasi peningkatan kolesterol jahat yang bisa berisiko buruk bagi tubuh kita,” ujar dr Reisa.

Keempat, ciri minyak goreng yang dianggap baik adalah sifatnya yang seperti . Reisa menyarankan untuk memilih minyak goreng yang tidak lengket dan mudah mengalir. “Tentunya yang harus sedikit menempel di , karena apabila terlalu menyerap di bisa menimbulkan risiko obesitas dan penyakit lainnya,” ujar dokter yang menjadi host acara Dr. OZ Indonesia itu.

Dilansir dari situs resminya, minyak Sunco memiliki sifat cair seperti air, tidak mudah beku, dan paling bening. Dengan sifat cair seperti air, Sunco tidak akan lekat dan menyerap secara berlebih ke dalam makanan. Mungkin hal tersebut bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih minyak goreng.

Setelah mengetahui ciri minyak goreng yang dianggap baik, Anda juga perlu mengetahui cara menggoreng yang benar. Menurut ahli gizi, Rita Ramayulis, DCN, M.Kes, mengatakan bahwa salah satu kebiasaan yang salah saat memasak menggunakan minyak goreng adalah memakainya berulang kali hingga minyak berubah warna.

“Saat memanaskan minyak goreng dengan suhu tinggi dan digunakan secara berulang, akan mengakibatkan minyak mengalami kerusakan karena adanya oksidasi yang membuat makanan menjadi bau, berubahnya komposisi pada asam lemak tidak jenuh, berubahnya warna minyak, dan jumlah minyak lebih banyak terserap dalam makanan,” ungkapnya.

Loading...