Bisa Diangsur, Ini Kisaran Biaya Kuliah di Universitas Bhayangkara

Universitas Bhayangkara Surabaya (Ubhara) - hoteldekatkampus.com

/ Selain menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat, Kepolisian Republik Indonesia ternyata juga ingin kontribusi dalam pengembangan di Tanah Air dengan mendirikan Bhayangkara. Memiliki kampus yang berlokasi di Jakarta Raya dan Surabaya, swasta ini mematok biaya kuliah yang terjangkau dan bisa diangsur.

“Universitas Bhayangkara merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di bawah pembinaan Yayasan Brata Bhakti sebagai badan penyelenggara,” demikian bunyi keterangan di dalam situs resminya. “Perguruan tinggi ini berkewajiban mewujudkan tujuan pendidikan nasional dengan visi dan misi untuk mendukung tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia pada khususnya dan pengembangan kualitas hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara pada umumnya.”

UBHARA terletak di dua lokasi, yaitu di Jakarta Raya dan di Surabaya. Kampus di Jakarta Raya menyelenggarakan tujuh , yaitu Hukum, Teknik, Ekonomi, Psikologi, Ilmu Komunikasi, Ilmu Pendidikan, dan Pascasarjana. Sementara, kampus di Surabaya memiliki empat , yaitu Hukum, Ekonomi, ISIP, dan Teknik.

Untuk bisa melanjutkan studi di perguruan tinggi ini, calon mahasiswa wajib membeli formulir pendaftaran sebesar Rp250 ribu untuk Program S1 dan Rp400 ribu untuk Program S2. Selain itu, juga wajib menyertakan beberapa dokumen pendukung seperti fotokopi ijazah yang telah dilegalisir, fotokopi SKHUN yang telah dilegalisir, fotokopi surat kelulusan, fotokopi KTA (khusus Polri), fotokopi KK, fotokopi Akte Kelahiran, fotokopi rapor yang telah dilegalisir, materai Rp6.000, dan pasfoto berwarna ukuran 2 x 3 dan 3 x 4.

Sementara, biaya pendidikan di UBHARA bervariasi, tergantung yang ditempuh. UBHARA cabang Surabaya misalnya, mematok biaya kuliah masing-masing Rp10 jutaan untuk Fakultas Hukum dan Teknik Informatika, sedangkan fakultas dan yang lain dipatok dengan biaya mulai Rp8,9 jutaan sampai Rp9,75 jutaan. Sementara, biaya pendidikan untuk Kelas Sore berkisar Rp9,8 jutaan sampai Rp11,3 jutaan, dan bisa diangsur hingga 12 kali.

Loading...