Bisa Cetak Kertas Ukuran A3, Scanner HP Dijual Hingga Rp 46 Jutaan

scanner A3 HP - store.hp.comscanner A3 HP - store.hp.com

Perangkat scanner memang memiliki banyak dalam dunia maupun . Selama ini scanner yang banyak beredar biasanya hanya mampu memuat media cetak berukuran A4. Hanya merek-merek tertentu saja yang memproduksi scanner untuk kertas berukuran lebih besar seperti A3, yakni Hewlett-Packard, Epson, hingga Canon. Karena mampu memindai media yang lebih besar, tentunya scanner A3 HP umumnya lebih mahal dibandingkan scanner A4.

Setidaknya terdapat beberapa scanner A3 yang dimiliki oleh HP, yakni HP Scanjet 3000s, HP Scanjet N6350, hingga HP Scanjet Enterprise Flow N9120 Flatbed Scanner. Harga HP Scanjet 3000s dijual sekitar Rp 5,3 jutaan, HP Scanjet N6350 harganya Rp 9,7 jutaan, dan HP Scanjet Enterprise Flow N9120 Flatbed Scanner termasuk seri termahal yang dijual dengan kisaran harga Rp 46 jutaan.

Berbeda dari scanner pada umumnya, scanner A3 biasanya banyak bermanfaat untuk pekerjaan seperti desainer grafis, interior, arsitek, hingga pekerja teknik sipil yang membutuhkan scanner untuk media yang berukuran A3, yakni 297 x 420 mm (11,7 x 16,5 inch). Scan DPI-nya pun cukup tinggi, mencapai 600 DPI dan bisa untuk melakukan scanning pada banyak dokumen sekaligus.

Meski memiliki scanner tipe A3, scanner HP untuk tipe kertas A4 lebih populer. Salah satu contohnya seperti Scanjet Pro 3000 S2. Menurut karyawan toko aksesori komputer Ink Shop, Sukma, scanner tipe tersebut mempunyai berbagai keunggulan dibandingkan merk-merk lainnya. Salah satunya karena dapat mencetak hingga 50 lembar dalam 1 kali penekanan tombol. “Dia dapat mencetak hasil scan sampai 50 lembar,” tutur Sukma, seperti dilansir Tribunnews.

Di samping itu, scanner HP tersebut dilengkapi sejumlah tombol untuk memudahkan pengoperasian serta dapat digunakan mencetak kertas ukuran A4 dan F4. “Dia punya tampilan . Ada tombol cancelnya. Sangat mempermudah dalam pengoperasiannya,” imbuh Sukma.

Tersedia pula model scanner portable seperti Scanjet Professional 1000 yang desainnya kompak dan praktis. “Kalau Scanjet profesional 1000 ini, modelnya portabel. Mudah dibawa ke mana-mana karena bentuk dan modelnya ringan,” tandasnya.

Loading...