Bisa Buat Usaha, Ini Kisaran Harga Mobil Losbak

Mobil Mitsubishi T120 ss - www.otosia.com

JAKARTA – Apakah Anda familiar dengan mobil losbak? Jika tidak, bagaimana dengan pick up? Mobil losbak merupakan padanan dari kata pick up, yaitu sebuah mobil dengan kabin tertutup dan bak terbuka di belakang untuk membawa bawaan atau . Di pasaran, mobil losbak ini bervariasi, tergantung merek dan modelnya.

Salah satu mobil pick up yang menjadi banyak konsumen adalah Mitsubishi L300. Kendaraan ini diklaim lebih efisien karena memiliki ruang kargo yang luas dan didukung mesin yang bertenaga. Di pasaran dalam negeri, Mitsubishi melepas L300 dengan harga mulai Rp176 juta untuk Standard, Rp171,5 juta untuk Cab Chassis, dan Rp176,5 juta untuk Flatdeck (OTR Jabodetabek).

Varian mobil losbak lain dari Mitsubishi adalah T120SS. Mobil ini dikatakan punya ruang kargo yang luas dan kokoh, serta dibekali mesin 4G15 standar Euro2 berdaya optimal 86 PS namun tetap irit bahan bakar. Di , Mitsubishi T120SS dijual dengan harga mulai Rp112,5 jutaan untuk tipe Standard serta Rp114 jutaan untuk tipe Flatbed.

Pabrikan lainnya, Suzuki, tidak mau kalah dengan meluncurkan varian Mega Carry. Ini adalah mobil pick up yang didesain dengan lebih gagah dan semakin nyaman berkat kehadiran Key Cylinder dan Assist Grip di sisi penumpang dan pengemudi. Tersedia dalam setidaknya delapan tipe pick up, kendaraan ini sekarang dijual dengan harga mulai Rp140,5 juta sampai Rp147,5 jutaan per unit.

Jika produk baru Anda rasa masih terlalu mahal, Anda pun bisa berburu mobil losbak bekas dengan harga yang relatif lebih terjangkau. Model-model lawas, seperti Kijang Pick Up keluaran tahun 1983 atau Hijet Pick Up tahun 1987, dijual dengan harga hanya di bawah Rp10 jutaan. Sementara, varian Daihatsu Zebra tahun 1989 dijual dengan harga Rp10 jutaan, dan model Mitsubishi Pick Up 1976 ditawarkan dengan harga mulai Rp12 jutaan.

“Banyak peluang yang bisa Anda lakukan dengan mobil pick up, mulai dari barang-barang kebutuhan rumah tangga sampai kuliner,” tulis Liputan6.com. “Potensi Anda pun bisa lebih luas karena tidak tergantung pada suatu tempat. Jadi, jika Anda kesulitan menemukan tempat strategis seperti kios atau ruko, Anda bisa melirik mobil pick up.”

Loading...