Bisa Buat Motor Terlihat Baru Lagi, Berapa Harga Jual Body Set Motor Honda Spacy?

Harga Body Set Honda Spacy - otomotifstyle.comHarga Body Set Honda Spacy - otomotifstyle.com

Dalam penggunaannya sehari-hari, kendaraan seperti sepeda motor memang tidak bisa selamanya berada dalam kondisi mulus meski para pengendaranya sudah berusaha sebisa mungkin untuk berhati-hati di jalanan. Ada saja hal-hal yang bisa membuat body motor menjadi baret, mulai dari tersenggol kendaraan lain, tersenggol ketika sedang diparkir, atau bahkan peristiwa nahas seperti terjatuh atau . Solusi paling mungkin untuk membuat tampilan motor kembali seperti baru adalah dengan mengganti part-part bodi yang rusak atau baret.

Hal ini rupanya begitu di kalangan para motor. Terbukti, di salah satu sentra sparepart atau suku cadang bekas (second) yang terletak di Jalan Raya Bogor Km 27 ternyata para biasanya paling banyak mencari cover body untuk motor mereka. “Banyak orang sering nabrak. Makanya ke sini cari cover body lagi,” kata Dedi, salah satu sparepart copotan, seperti dilansir Liputan 6.

Menurut Dedi, komponen yang paling dicari oleh calon pembeli adalah cover depan dan batok lampu. “Ya mungkin karena suka nyenggol motor atau mobil saat macet. Sementara body masih bagus,” beber Dedi.

Lebih lanjut Dedi menuturkan, para konsumen memang lebih suka membeli komponen bekas alias seken seperti cover body lantaran cover body set kondisi bekas memang relatif lebih murah dibandingkan membeli cover body yang baru di dealer-dealer resmi. Bahkan menurut Dedi cover body bekas bisa terpaut lebih murah 50% dari yang baru. “Ya, bisa tawar menawar juga sama kondisi barang itu sendiri. Kalau mulus, ya lebih ,” ujarnya.

Selain di kios-kios sparepart bekas semacam itu, body set motor matic seperti Honda Spacy juga rupanya banyak secara online di situs-situs jual beli. Aksesoris yang cukup vital untuk skutik Honda Spacy seperti sayap depan, cover board depan, hingga lampu depan biasanya dengan harga yang variatif.

Sebagai contoh, untuk cover body set Honda Spacy umumnya dijual dengan harga mulai Rp 260 ribu, jika ingin membeli cover board depan saja, siapkan dana sekitar Rp 83 ribu. Kemudian untuk spakbor depan Rp 70 ribuan, spakbor belakang Rp 60 ribuan, sayap luar Spacy original Honda set kanan kiri sekitar Rp 350 ribu, sedangkan batok lampu depan Spacy fulset harganya mencapai Rp 225 ribu.

Loading...