Bisa Booking Online, Harga Tiket Air Asia Semarang-Kuala Lumpur Dibanderol Mulai Rp 2 Jutaan

harga, tiket, air, asia, semarang, kuala, lumpur, booking, online, situs, penumpang, rute, solo, ditutup, 2018, juli, lama, perjalanan, maskapai, penerbangan, diskon, hingga, 50, persen, dari, ke, kota, Indonesia, MalaysiaPesawat terbang menjelang persiapan lepas landas

Pada periode 1 Maret hingga 21 November 2018, Air Berhad menawarkan kesepakatan istimewa bagi wisatawan Malaysia yang hendak ke Indonesia. itu menawarkan potongan harga hingga 50 persen bagi wisatawan yang hendak bepergian ke berbagai destinasi di Indonesia.

Air Asia menyediakan 350 penerbangan lebih untuk menghubungkan Malaysia dengan berbagai kota tujuan di Indonesia. Kota-kota yang sudah didarati antara lain Banda Aceh, Bandung, Bali, Jakarta, Lombok, Pekanbaru, Surabaya, , dan kota lainnya.

Tidak hanya melayani rute Malaysia ke berbagai destinasi di Indonesia, Air Asia juga melayani rute dari berbagai kota di Indonesia ke Malaysia. Salah satunya adalah dari Semarang ke . Berdasarkan situs ..com, harga tiketnya dibanderol mulai Rp 2 jutaan untuk jadwal keberangkatan pertengahan Juli 2018. Harga tiket itu tentu bisa berubah sewaktu-waktu.

Lama dari Semarang ke Kuala Lumpur diperkirakan sekitar 2 jam lebih. Untuk pemesanan tiket, jika Anda tidak sempat pergi ke tempat pembelian tiket, bisa membelinya secara online melalui situs booking.airasia.com. Ikuti petunjuk dan langkah-langkahnya hingga selesai.

Bagi Anda yang berencana terbang ke Kuala Lumpur dari Solo, mulai Januari 2018, rute itu ditutup. “Tepatnya mulai 16 Januari 2018, kami akan menutup penerbangan tiga kali seminggu rute Solo-Kuala Lumpur. Penutupan rute itu sehubungan dengan alasan komersial,” kata Head of Commercial Air Asia Berhad, Spencer Lee.

Alasan ditutupnya rute itu tidak dijelaskan secara rinci oleh pihak maskapai penerbangan. Tetapi, pihak Air Asia menyampaikan langsung penutupan rute Solo-Kuala Lumpur kepada penumpang, baik melalui email atau SMS sesuai dengan detail akun yang terdaftar saat pembelian tiket.

“Pada prinsipnya, kami memutuskan untuk menutup rute tersebut setelah melalui pertimbangan panjang. Meski demikian, kami tetap berkomitmen untuk menambah jumlah penerbangan ke Indonesia tahun ini,” kata Spencer Lee.

Ia mengatakan, bagi penumpang yang terkena dampak penghentian rute, akan disediakan pilihan layanan kompensasi. Pilihan itu di antaranya adalah mengubah jadwal sebelum rute ditutup, yaitu mengubah rute dari Semarang atau Yogyakarta, disediakan akun kredit di Air Asia, dan pengembalian dana secara penuh.

Sementara itu, Airport Operation and Services Department Manager PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Purwanto mengaku sudah mengetahui informasi terkait tindakan AirAsia menutup rute penerbangan Solo-Kuala Lumpur.

Meski demikian, dikatakan Purwanto terkait dengan alasan penutupan rute tersebut sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak maskapai yang bersangkutan. “Kami tidak tahu masalahnya apa. Padahal dari data yang kami terima, rata-rata keterisian penumpang pada rute Solo-Kuala Lumpur termasuk lumayan tinggi, bahkan sekitar 70 persen,” kata Purwanto.

Loading...