Bisa Belanja Pakai Kartu Kredit, Berapa Biaya Layanan Bukalapak?

Belanja Pakai Kartu Kredit - www.bukalapak.comBelanja Pakai Kartu Kredit - www.bukalapak.com

Bukalapak termasuk marketplace yang memberikan kemudahan dalam belanjaan. Selain melalui metode bank, Indomaret, dan e-money, para juga bisa berbelanja maupun membayar dengan menggunakan layanan cicilan kartu kredit (credit card). Bukalapak hanya menerima pembayaran transaksi via kartu kredit berlogo Visa, Mastercard, atau JCB yang dikeluarkan oleh bank di Indonesia. menggunakan kartu kredit biasanya , tergantung pihak bank yang mengeluarkan kartu Visa/Mastercard.

Sementara itu, untuk biaya layanan menggunakan kartu kredit di Bukalapak adalah 0% untuk fullpayment atau pembayaran langsung lunas, untuk cicilan 3 bulan pun persentase biaya pelayanannya 0%, sedangkan untuk cicilan 6 bulan dikenai biaya pelayanan 0,5%, dan cicilan 12 bulan biayanya 2,5%. Adapun ketentuan nilai transaksi minimum untuk pembelanjaan mengguna kartu kredit adalah Rp 10.000, tanpa dikenai batasan nilai maksimum transaksi.

Pada tahun 2018 lalu Bukalapak juga sempat meluncurkan layanan terbaru, yakni BukaCicilan yang merupakan hasil kerja sama dengan Akulaku. Dengan layanan tersebut, para bisa membeli produk di Bukalapak dengan proses cicilan tanpa kartu kredit.

“Bukalapak selalu ingin memudahkan para penggunanya termasuk dalam hal mengatur keuangan. BukaCicilan yang merupakan kerjasama Bukalapak dengan Akulaku, memungkinkan para pengguna Bukalapak mencicil pembelian barang impian di Bukalapak,” ujar Destya Danang Pradityo selaku Head of Payment and Financial Services Bukalapak, seperti dilansir Liputan6.

Cara dan syarat menggunakan layanan ini juga cukup mudah, para pengguna tak butuh waktu lama untuk memperoleh persetujuan. Limit kredit yang diberikan pun beragam, mulai Rp 3 juta hingga Rp 25 juta. “BukaCicilan dapat digunakan oleh pengguna Bukalapak untuk membeli barang dari semua jenis barang tanpa maksimum asalkan sesuai dengan limit kredit yang diajukan. Bukalapak juga menawarkan bunga yang kompetitif mulai dari 1,5 persen per bulan. Di samping itu, pengguna juga tidak perlu membayar uang muka untuk pembelian barang dengan nominal di bawah Rp 200 ribu,” ujarnya.

Syeki Liang, Direktur Akulaku Finance Indonesia menambahkan, fitur BukaCicilan disambut cukup baik oleh masyarakat. “Banyak keuntungan yang dapat dirasakan oleh konsumen ketika menggunakan fitur BukaCicilan diantaranya tidak memerlukan kartu kredit untuk melakukan cicilan pembelian barang di Bukalapak dan tersedia berbagai pilihan tenor mulai dari 1, 2, 3, 6 hingga 12 bulan,” tandas Syeki.

Loading...