Bikin Wajah Bersih & Sehat, Berapa Harga Masker Spirulina Sebotol?

Spirulina yang digunakan untuk masker wajah - bp-guide.id

JAKARTA – Spirulina akhir-akhir ini tengah ramai diperbincangkan karena dikatakan memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Tidak hanya itu, banyak juga produsen yang memanfaatkan bahan tersebut untuk masker . Di pasaran sendiri, masker dari spirulina ditawarkan di kisaran harga puluhan ribu hingga ratusan ribu sebotol.

Dilansir Kumparan, spirulina adalah ganggang biru hijau berbentuk spiral yang sering disebut-sebut sebagai ‘makanan super’ karena yang terkandung di dalamnya hampir seluruhnya dibutuhkan oleh manusia. ganggang ini dapat menghasilkan pigmen yang disebut fikosianin dan fikoeritrin.

Sebagai bahan makanan, Her World menulis, spirulina dapat membantu dalam hal detoksifikasi tubuh, meningkatkan sistem kekebalan, memberikan efek anti-inflamasi, serta menurunkan tingkat LDL dan trigliserida kolesterol. Sementara, untuk kulit, bahan ini dikatakan bisa membuat kulit terlihat lebih cantik dan bersih jika dikonsumsi sebagai suplemen maupun dibuat menjadi masker.

“Masker spirulina dapat dibuat dengan mencampurkan bubuk spirulina dengan air putih dan diaduk hingga merata sehingga menjadi adonan masker. Aplikasikan masker ini ke dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas,” tulis Her World. “Meski tidak memberikan manfaat se-komplet masker madu, namun masker ini tetap patut dicoba jika ingin mendapatkan kulit dan awet muda.”

Situs yang sama melanjutkan, masker dari spirulina dikatakan mampu mencegah penuaan dini berkat kandungan antioksidan, vitamin E, tirosin, dan selenium. Manfaat lainnya dari masker ini adalah membantu menghilangkan jerawat, mempercepat pertumbuhan sel kulit baru, hingga menghilangkan kantung mata dan mengatasi kulit kering di sekitar mata.

Di pasaran sendiri, tidak sulit menemukan masker spirulina. Merek Tiens misalnya, menawarkan masker ini dengan harga sekitar Rp340 ribuan untuk kemasan botol berisi 100 kapsul. Sementara, untuk botol dengan isi 10 kapsul, ditawarkan dengan harga sekitar Rp50 ribuan. Masker Tiens sendiri dikatakan sebagai masker organik pertama di Indonesia yang telah diakui oleh dunia internasional.

Loading...