Bikin Sendiri di Rumah, Berapa Harga Daging Burger di Pasaran?

Burger Daging - stuffpoint.comBurger Daging - stuffpoint.com

Hamburger (atau burger) merupakan sejenis makanan cepat saji yang telah menjadi favorit di banyak , termasuk . Nah, salah satu komposisi yang wajib ada dalam sajian burger adalah atau burger patties, entah sapi atau ayam, yang diletakkan di tengah-tengah irisan roti. Untuk mendapatkan ini, Anda bisa membelinya dengan mulai Rp9 ribuan sampai puluhan ribu rupiah.

Saat ini, memang masih banyak orang yang memutuskan untuk membeli burger di ketimbang membuatnya sendiri di rumah. Padahal, membuat burger di rumah sangat mudah. Asalkan Anda tahu langkah dan tip-tipnya, bukan tidak mungkin burger buatan Anda bisa memiliki rasa selezat dan penampilan semenarik burger buatan .

Salah satu tip pertama, dan utama, untuk membuat burger adalah memilih daging yang berkualitas. Seperti dikutip dari TheKitchn, agar hasil burger dan sesuai harapan, usahakan untuk selalu menggunakan daging yang segar dan berkualitas. Daging yang paling baik untuk burger adalah yang terdiri dari 80 persen daging dan 20 persen lemak. “Lemak dibutuhkan karena tanpanya, burger akan terasa kering dan rapuh,” tulis laman tersebut.

Selain daging yang berkualitas, memasak daging burger juga memerlukan tip tersendiri. Dailymail mengatakan bahwa masaklah daging burger dengan suhu api tinggi untuk mendapatkan tekstur daging bagian luar yang matang secara sempurna dan bagian tengah terlihat berwarna merah muda. Suhu untuk memasak daging burger ini disarankan antara 71 derajat hingga 75 derajat Celcius.

Nah, jika daging burger Anda masih tersisa, sebaiknya Anda juga harus tahu bagaimana menyimpannya. Menurut CEO Schweid and Sons, Jamie Schweid, kunci yang perlu diperhatikan dalam menyimpan daging adalah keamanan, stabilitas, dan steam. “Jaga suhu penyimpanan lebih rendah dari 4 derajat Celcius, diamkan dalam kulkas sampai pan atau grill siap dipakai, dan ketika burger dimasak, biarkan kelembapan mendekati pinggir menguap dulu,” katanya.

Untuk mendapatkan daging burger ini tidaklah susah. Anda bisa membelinya di berbagai toko bahan makanan atau melalui situs jual beli . Ada pedagang yang menawarkan satu pak daging burger dengan harga mulai Rp9 ribuan berisi 10 buah, ada juga yang menawarkan satu pak daging sapi untuk burger dengan harga sekitar Rp40 ribuan.

Loading...