Bikin Rumah Lebih Sejuk, Turbine Ventilator Dijual Mulai Harga Rp 950 Ribu

Turbine Ventilator - www.ecofan.com.myTurbine Ventilator - www.ecofan.com.my

Untuk memiliki sebuah atau tempat tinggal yang sejuk ternyata tak melulu harus menggunakan air conditioner alias AC. Ada banyak alternatif yang bisa dilakukan, mulai dari memasang banyak ventilasi hingga menggunakan turbine ventilator. kerja turbin ventilator ini hampir mirip seperti kincir angin dan tak memerlukan aliran listrik. Sirip-sirip pada turbine ventilator berguna untuk menangkap angin kemudian dialirkan ke dalam supaya terjadi sirkulasi udara dalam . Jika dibandingkan dengan AC, yang perlu dikeluarkan untuk pasang turbin ventilator di rumah relatif lebih murah.

Jenis dari turbine ventilator sendiri cukup bervariasi, mulai dari Supavent, Turbobeam, Ozvent, Ballwindo, Cooler, Cyclone, dan masih banyak lagi. yang membuat turbine ventilator pun semakin banyak, sehingga pun bisa menyesuaikan turbin ventilator dengan kebutuhan dan mereka. Salah satu produsen yang menawarkan turbine ventilator berkualitas adalah PT Micro Engineering.

Ventilator dari stainless steel ini diklaim anti karat, tahan terhadap cuaca, dan dapat mengeluarkan hawa panas dari dalam ruangan. Tak cukup sampai di situ, turbine ventilator besutan Micro Engineering juga diklaim ramah lingkungan karena tak memakai tenaga listrik, melainkan hanya mengandalkan tenaga angin. “Meski angin tidak terlalu kencang, kami mampu mengeluarkan uap panas di dalamnya,” ujar Liangcui, PT Micro Engineering di Batam, seperti dilansir Sindo.

Turbine ventilator ini disebut-sebut memiliki ketahanan hingga 10 tahun dan sudah dilengkapi garansi produk hingga 5 tahun. Harga turbine ventilator untuk ukuran terkecil, yaitu 300 milimeter persegi dijual dengan harga Rp 950 ribu, sedangkan yang berukuran 800 milimeter persegi harga jualnya mencapai Rp 4,5 jutaan. “Untuk jasa pemasangan, kami kenakan biaya mulai Rp 400 ribu hingga Rp 1 jutaan. Harga biaya pemasangan itu juga disesuaikan dengan jumlahnya,” ucapnya.

Selain yang menggunakan bahan atau material stainless steel, ada pula turbine ventilator yang menggunakan bahan aluminium. Biasanya harga turbine ventilator berbahan aluminium lebih murah dibandingkan yang berbahan stainless steel. Alat ini tak hanya dapat dipakai di rumah saja, tetapi juga bisa dipakai untuk semua jenis seperti pabrik, pergudangan, hingga gedung.

Loading...