Bikin Kasur Makin Nyaman, Lapisan Atas Spring Bed Dijual Mulai Harga Ratusan Ribu Rupiah

Lapisan Atas Spring Bed Bikin Kasur Makin Nyaman - femaleradio.co.idLapisan Atas Spring Bed Bikin Kasur Makin Nyaman - femaleradio.co.id

Kenyamanan ranjang spring bed untuk tidur memang penting untuk diperhatikan. Namun terkadang seiring berjalannya waktu, kenyamanan kasur spring bed mungkin akan berkurang. Beberapa orang mengakalinya dengan menggunakan lapisan atas spring bed atau yang kerap disebut matras topper maupun protector. Harga lapisan atas spring bed ini bermacam-macam, tergantung ukurannya.

Matras topper merupakan bantalan ekstra yang dipakai untuk melapisi tempat tidur. Lapisan tersebut bisa dilepas-pasang untuk memudahkan pembersihannya. “Kegunaan dari matras topper sendiri sebenarnya untuk melengkapi kenyamanan kasur atau mengatasi keterbatasan kasur. matras topper yang bagus dapat memberi dukungan pada kasur yang terlalu lembut sehingga kasur terasa lebih padat,” demikian seperti dilansir Dekoruma.

Tak cukup sampai di situ, menggunakan matras topper sebagai lapisan atas spring bed juga bisa menambah kelembutan tanpa menghilangkan kepadatan ranjang spring bed. Adapun harga lapisan atas spring bed ini bermacam-macam, tergantung , , dan juga ukurannya.

Sebagai contoh, untuk Dunlopillo menawarkan latex topper mattress dengan berbagai , yakni 100×200, 120×200, 160×200, 180×200, dan 200×200. Harga matras topper Dunlopillo berbahan latex tersebut mulai Rp 1,1 jutaan hingga Rp 1,8 jutaan. Ada pula matras protector waterproof alias tahan air yang lebih murah seperti merk Chelsea yang harganya berkisar mulai Rp 111 ribuan saja.

Untuk mencari lapisan atas spring bed yang bagus, sebaiknya sesuaikan dengan budget dan . Namun sebagai panduan, jenis matras topper yang saat ini adalah yang terbuat dari memory foam. Bahan tersebut kabarnya bisa menyesuaikan bentuk dengan posisi tidur yang diinginkan, membantu mengurangi tekanan, serta mengurangi permasalahan saat hendak tidur.

Ada pula bahan dari microgel fill. Bahan satu ini dinilai lebih berkualitas daripada silikon dan dakron. Selain untuk lapisan atas spring bed, material microgel fill kerap dipakai untuk bantal dan selimut. Menariknya, bahan ini relatif aman bagi para alergi. Pasalnya topper berbahan microgel fill diklaim aman dan mudah dibersihkan karena memiliki sifat hypoallergenic dan washable.

Loading...