Bikin Interior Mobil Fresh, Ini Harga Cover Jok Honda Mobilio

Ilustrasi : Gambar jok mobil - www.flickriver.com

JAKARTA – Tampilan yang itu-itu saja memang terkadang bisa membuat Anda bosan. Tidak usah khawatir, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar desain bisa lebih fresh, salah satunya dengan memberikan cover pada jok mobil. Jika mobil Anda kebetulan adalah Mobilio, jok mobil untuk tersebut di pasaran saat ini rata-rata Rp400 ribu sampai jutaan .

Dilansir dari Kompas, jok merupakan bagian interior mobil yang biasanya menjadi bagian utama pemilik kendaraan, selain sistem audio, untuk memperoleh kenyamanan berkendara yang berlebih. Melakukan ubahan pada jok bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu memasang pelapis jok atau cover seat dan mengganti jok dengan kulit jok yang permanen.

“Jika diukur dari aspek waktu, maka cover seat lebih unggul karena pengerjaannya yang tergolong cepat. Pemilik kendaraan hanya perlu memasang sarung dengan waktu tidak sampai satu jam,” kata Radit dari JM Karpet. “Berbeda dengan mengganti kulit jok yang membutuhkan waktu lebih lama, karena harus dilakukan pembongkaran, membuat desain kulit sesuai busa jok, hingga ke tahap pemasangan.”

Selain itu, Radit menambahkan, keuntungan lain dari menggunakan cover seat adalah menutupi jok asli mobil dengan bahan tambahan, sehingga jok orisinal menjadi terlindungi dan membuatnya tidak mudah kotor. Jika pemilik sudah bosan, mereka hanya perlu melepas sarung jok tersebut tanpa harus pusing mengembalikan bentuk jok yang asli.

“Kelemahan pemasangan sarung atau cover pada jok mobil mungkin ada pada posisi atau kerapian,” lanjut Radit. “Memang, tidak bisa serapi yang bikin jahitan, terkadang ada gelembung ketika sudah dipasang. Selain itu, cover seat ini kebanyakan memakai perekat kain atau tali sehingga tidak tahan lama, bahkan perekat model tali terkadang keluar dan nggak enak dilihat.”

Di pasaran sendiri, tidak susah menemukan cover jok untuk mobil. Anda dapat membeli ini di modifikasi maupun situs jual online. Untuk cover jok Honda Mobilio, saat ini ditawarkan dengan harga berkisar Rp400 ribu sampai Rp500 ribuan untuk model standar. Namun, ada juga yang menjualnya dengan harga Rp800 ribu, Rp1 juta, bahkan Rp1,3 jutaan.

Loading...