Bikin Baper, Ini Harga Buku ‘Milk and Honey’ Karya Rupi Kaur

Buku Milk and Honey - www.aviewfromthebalcony.comBuku Milk and Honey - www.aviewfromthebalcony.com

JAKARTA – Jika Anda doyan membaca karya sastra, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan berjudul ‘Milk and Honey’. Ini adalah karya pertama Rupi Kaur yang sempat menjadi non-fiksi dewasa nomor satu dan laris kedua di seluruh pada tahun 2017 kemarin. Di dalam negeri, buku yang dijamin bikin Anda baper tersebut sekarang ditawarkan dengan mulai Rp180 ribuan hingga Rp229 ribuan untuk aslinya.

Seperti dilansir dari Detik.com, buku kumpulan puisi ‘Milk and Honey’ karya Rupi Kaur sempat menjadi fenomena sastra internasional ketika pertama kali diterbitkan sekitar tahun 2015 lalu. Selama lebih dari 64 minggu, buku ini masuk dalam buku terlaris versi The New York Times. Karena itu, tidak heran jika ‘Milk and Honey’ lantas diterjemahkan ke lebih dari 24 .

“Buku ini berisi koleksi puisi dan prosa bertema survival,” tulis Cosmopolitan. “Milk and Honey mengangkat pengalaman tentang cinta, kehilangan, bahkan tentang kekerasan. Dibagi menjadi empat chapter dan masing-masing memiliki ‘tujuan’ yang berbeda, tentang bagaimana menghadapi sakit yang berbeda.”

Secara tampilan, buku ‘Milk and Honey’ mengusung sampul yang sangat sederhana, yang justru terkesan seperti novel-novel percintaan remaja. Satu puisi yang terdapat di sampul bagian belakang sangat membantu calon pembaca untuk mengetahui isi dari buku tersebut, terutama keempat bab-nya, yaitu the hurting, the loving, the breaking, dan the healing.

Pada bab pertama, penulis menceritakan kisah seorang gadis yang memiliki trauma di masa kecil. Di bab kedua, gadis tersebut diceritakan tumbuh dewasa dan mulai mengenal perasaan cinta. Di bab selanjutnya, menceritakan usaha sang gadis untuk melupakan mantan kekasihnya. Lalu, di bab terakhir, menceritakan mengenai kesadaran sang gadis bahwa dirinya harus move on dan mulai menghargai dirinya sendiri sebagai seorang perempuan.

Loading...